oleh

Pisah dengan Nurdin Abdullah, Tanribali Merapat ke Kubu Nurdin Halid

Nurdin Abdullah, Tanribali, Nurdin Halid, Pilgub Sulsel, Politik
Tanribali Lamo dan Nurdin Halid berfoto bersama dengan Aksa Mahmud sambil memperagakan salam Sulsel Baru. (BONEPOS/IST).

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Hangatnya suhu politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Selatan sudah merasuk ke semua lapisan masyarakat tak terkecuali para tokoh politik. Seakan tak ingin ketinggalan momen, setelah gagal berpaket dengan Nurdin Abdullah (NA), Tanribali Lamo (TBL) memilih menentukan sendiri arah dukungannya di Pilgub.

Dari kabar yang beredar, mantan Plt Gubernur Sulsel itu kini merapat ke kubu pasangan Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar, bahkan foto pertemuan antara NH dan TBL beredar di grup Whats App, Selasa, 17 Oktober 2017.

BNNK BONE

Dalam foto tersebut, nampak TBL bersama dengan NH dan Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud, tengah memperagakan salam dengan tangan didada, yang tak lain merupakan simbol salam ‘Sulsel Baru’ pasangan NH-Aziz.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, pertemuan antara NH dan TBL berlangsung,  beberapa hari lalu. Anggota DPD-RI, Aksa Mahmud disebut-sebut sebagai pemrakarsa pertemuan tersebut

“Kalau tidak salah, pertemuan beliau (NH-TBL) berlangsung beberapa hari lalu,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Keluarga NH-Aziz di Bone, Rismono Sarlim kepada Bonepos.com, Selasa, 17 Oktober 2017.

Hingga berita ini diturunkan, Tanribali sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi, terkait pertemuannya dengan NH serta beberapa tokoh penting di Sulsel tersebut.

Seperti yang diketahui, Nurdin Abdullah gagal berpasangan Tanribali di Pilgub Sulsel. Bupati Bantaeng itu, lebih memilih menggaet Andi Sudirman Sulaiman untuk mendampinginya maju di Pilgub Sulsel.

Sudirman Sulaiman merupakan adik kandung dari Menteri Pertanian-RI Andi Amran Sulaiman. Sudirman adalah putra kelahiran Bone yang sebelumnya menetap dan menjalankan bisnisnya di Singapura.

Selain Tanribali, Mantan Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi juga dikabarkan merapat ke Nurdin Halid. (BONEPOS/IST).

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem

Komentar

News Feed