oleh

Pj Sekprov Kaltara Harapkan Kemampuan ASN Meningkat

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR – Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Syaiful Herman mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kaltara untuk terus meningkatkan semangat pengabdian.

Tidak hanya itu, kompetensinya juga harus ditingkatkan agar cita-cita yang didambakan segera terwujud.

BNNK BONE

“Dengan meningkatkan kompetensi ASN di Kaltara maka dapat meningkatkan kinerja ASN sehingga penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik dapat segera terwujud,” ungkap H Syaiful, Senin (16/7/2018).

Melalui Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) tingkat IV, diharapkan menghasilkan aparatur yang tanggap serta profesional untuk melaksanakan tugas jabatan yang dilandasi kepribadian.

“Kalau jumlah pesertanya itu sekitar 30 orang yang mengikuti diklat, seluruh peserta diwajibkan untuk diasramakan selama kegiatan ini mulai 16 Juli hingga 30 November 2018 yang meliputi on class dan off class,” paparnya.

Karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan dampak terhadap penguatan integritas bangsa melalui internalisasi nila-nilai juang, kebangsaan dan patriotisme sebagai upaya penguatan penyelenggaraan pemerintahan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Lebih lanjut Syaiful mengatakan, untuk mencapai kompetensi kepemimpinan operasional struktur kurikulum Diklat Pim IV ini bahwa terdapat 5 agenda pembelajaran. Meliputi agenda penguasaan diri, diagnosa perubahan organisasi, inovasi, tim efektif, dan agenda pemimpin perubahan.

“Dalam kegiatan ini peserta mampu mengikuti Diklatpim IV ini karena proyek perubahan mempunyai arti penting bagi OPD, terutama dalam rangka meningkatkan kinerja OPD khususnya pelayanan publik agar lebih efektif dan efisien,” tutupnya.(hMs)

Komentar

News Feed