Pjs Bupati Bone: Kepala Desa Jangan Takut Berkompetisi

Editor
Pjs Bupati Bone Andi Bakti Haruni membuka sosialisasi adat dan desa yang diselenggerakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone, Jumat 23 Februari 2018.

BONEPOS.COM, BONE – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bone Andi Bakti Haruni membuka sosialisasi adat dan desa yang diselenggerakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone, Jumat 23 Februari 2018.

Sosialisasi ini digelar selama dua hari di hotel Sarlim, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Watampone, Sulawesi Selatan yang diikuti oleh kepala Desa dan Camat.

Kepala Dinas PMD, Arsyad Lantara mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan dan memberikan pemahaman bagi kepala desa tentang lembaga adat desa serta pemahaman tentang fungsi lembaga adat tentang pelestarian nilai budaya dan kearifan lokal.

“Kegiatan ini diharapkan bermanfaat khusus bagi kepala desa,” ungkap Arsyad Lantara.

Sementara itu, Pjs Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, saat membuka sosialisasi ini memaparkan tentang desa yang sangat strategis dalam hal pembangunan.

Kepala Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini melanjutkan, untuk mengembangkan desa harus diberikan perhatian khusus, karena desa merupakan ujung tombak pembangunan.

“Jadi kepala desa jangan takut berkompetisi agar menjadi tantangan untuk memajukan daerahnya,” kata Andi Bakti.

Penulis : Ilham Iskandar