oleh

Plt Bupati Sinjai Resmikan Jembatan Gantung di Sungai Kambuno

BONEPOS.COM, SINJAI – Jembatan darurat yang terbentang di atas Sungai Kambuno yang menghubungkan kampung Jenna dan kampung Bonto Kappi, akhirnya telah diresmikan oleh Plt. Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar.

Pada acara peresmian Jembatan gantung tersebut, H Andi Fajar Yanwar didampingi langsung oleh Komandan Kodim 1424 Sinjai. Letkol Inf Oo Sahrojat dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Rabu (13/6/2018)

BNNK BONE

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa anak–anak kampung Bonto Kappi yang bersekolah di SD Jenna harus berjuang melawan derasnya arus sungai kambuno untuk dapat mengikuti pelajaran, dan setelah sempat viral Tim Vertikal Rescure Indonesia (VRI) bekerjasama dengan Kodim 1424 Sinjai melaksanakan pembangunan jembatan darurat dan telah dirampungkan dalam kurun waktu berkisar 4 hari.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat menyampaikan bahwa pembangunan jembatan darurat ini berawal dari kepedulian sosial Kodim 1424 bersama relawan tim vertikal rescure indonesia yang bersifat karya bhakti yang disupport oleh Pangdam XIV Hasanuddin dan Danrem 141.

Dandim Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat bersama Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah saat melewati jembatan gantung yang baru saja diresmikan.

“Alhamdulillah, pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan kampung Jenna dan kampung Bonto Kappi akhirnya hari ini telah diresmikan oleh Plt Bupati Sinjai, bapak Andi Fajar Yanwar. Ini semua berkhat kepedulian dari beberapa pihak, termasuk Kodim serta relawan Tim Vertikal Rescure Indonesia yang mendapat support langsung dari Pangdam XIV Hasanuddin serta Danrem 141 Toddopuli bone. Sehingga mereka telah memberikan karya bhaktinya dengan menyelesaikan pekerjaan pembangunan jembatan darurat ini dengan tepat waktu. Sekarang, tidak ada lagi anak-anak sekolah kita yang harus melawan arus sungai jika hendak berangkat kesekolah,” kata Oo Sahrojat.

Sebelumnya, Komandan Korem 141 Toddopuli, Kolonel Kav Yotanabey beserta rombongan sempat melakukan kunjungan ke Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai untuk melihat langsung sejauh mana pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Jenna dan Kampung Bonto Kappi yang terletak di Dusun Banoa, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (11/6/2018)

(Suparman Warium)

Komentar

News Feed