oleh

Hari Terakhir Pendaftaran di KPU, Partai Ini Malah Tak Bawa Berkas

Partai Politik, Pendaftaran di KPU, Pemilu 2019, PKB, Parpol
Pengurus baru DPC PKB Kabupaten Soppeng saat mendaftar di KPU Soppeng, Selasa, 17 Oktober 2017 malam. (BONEPOS/NUR ALAM ABRA).


BONEPOS.COM, SOPPENG – Pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilu 2019 resmi berakhir Selasa 17 Oktober 2017. Sejumlah partai yang ingin ikut bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut sudah mengajukan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum.

Di Kabupaten Soppeng, ada 16 berkas partai politik yang dinyatakan memiliki berkas lengkap berdasarkan sistem informasi partai politik (sipol) KPU setempat. Ke-16 partai tersebut yakni PBB,PSI, PDI-P, Nasdem, Perindo, Golkar, PKS, PAN, Garuda, Gerindra, PPP, Demokrat, Hanura, Idaman, Parsindo dan PKPI.

BNNK BONE

PKB sebagai partai yang paling terakhir di KPU Soppeng dinyatakan tidak bisa di verifikasi lantaran, saat mendaftar partai besutan Muhaimin Iskandar itu tidak membawa berkas keanggotaan sesuai dengan yang disyaratkan Sipol KPU.

“Cuma PKB yang tidak dapat tanda terima berkas karena tidak ada berkas sama sekali, tidak ada anggota dalam Sipol KPU,” Kata Tim Help Desk KPU Kabupaten Soppeng, Abdul Rasyid kepada Bonepos.com, Selasa, malam.

Rasyid mejelaskan, bahwa saat mendaftar, pengurus PKB menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan pembenahan struktur pengurusan sebagaimana diperintahkan oleh DPP PKB.

“Tadi pak Musakkir (Ketua-PKB) yang menggantikan Andi Basri Jaya Soses, datang di kantor menjelaskan, dia diminta DPP untuk pembenahan struktur pengurusan saja dulu,” ungkap Komisioner KPU Soppeng ini.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed