oleh

Tiba di KPU Sinjai, Berkas Dukungan IYL-Cakka Langsung Dipilah

-Politik-1.276 views
Tiba di KPU Sinjai, Berkas Dukungan IYL-Cakka Langsung Dipilah
Berkas dukungan berupa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pasangan IYL-Cakka langsung di sortir dan dipilah oleh petugas KPU Sinjai. (BONEPOS.COM – SUPARMAN WARIUM).


BONEPOS.COM, SINJAI –
Berkas dukungan pasangan calon perseorangan atau independen, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sabtu, 9 November 2017.

Berkas dukungan berupa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pasangan IYL-Cakka ini langsung di sortir dan dipilah oleh petugas KPU Sinjai untuk selanjutnya dilakukan pencocokan alamat, Desa/Kelurahan, serta Kecamatan sesuai dengan yang tertera di KTP.

BNNK BONE

“Jadi hari ini, Kami lakukan pemilahan berkas, hal ini untuk mencocokkan alamat desa dan kecamatan sesuai dengan KTP pendukung pasangan IYL-Cakka,” kata Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin kepada Bonepos.com, Siang tadi.

Sejumlah petugas KPU Sinjai nampak memilah berkas dukungan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pasangan IYL-Cakka. (BONEPOS.COM – SUPARMAN WARIUM).

Arsal menyebutkan, usai pencocokan alamat, selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terkait KTP yang disetorkan oleh pasangan IYL Cakka, dimana akan dimulai pada Selasa, 12 Desember 2017 nanti.

“Total KTP dukungan yang di terima KPU Sinjai yakni sebanyak 7.711 KTP. Kami menjadwalkan untuk melakukan verifikasi faktual pada Selasa 12 Desember nanti,” sebutnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bonepos.com, proses pemilahan berkas dukungan KTP IYL-Cakka ini dilakukan di aula kantor KPU Sinjai. Dimana proses pemilahan ini disaksikan oleh pihak Panwaslu Sinjai dan Tim LO (Penghubung) atau Tim Kabupaten IYL-Cakka di Sinjai.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed