oleh

Tim IYL-Cakka Minta Jaminan Transparansi KPU Bantaeng

-Politik-2.081 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pasca-penyerahan berkas dukungan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dari KPU Provinsi ke kabupaten/kota, tim dan relawan terus melakukan pengawalan.

Salah satu yang mendapat perhatian, yakni di KPU Bantaeng. Sebab, saat pembukaan berkas di box dukungan, diduga tanpa ada koordinasi ke tim rumah kita.

BNNK BONE

Itu sebabnya, Tim Rumah Kita IYL-Cakka di Bantaeng, langsung mendatangi kantor KPU Bantaeng untuk mempertanyakan pembukaan berkas dukungan KTP pasangan Mr Komitmen tersebut, Minggu 10 Desember 2017.

Di depan komisioner,  Tim Punggawa Macakka mempertanyakan pembukaan box berkas KTP, apakah sudah  menghadirkan tim Rumah Kita untuk menyaksikan, atau dibuka secara sepihak.

Sekretaris Tim Rumah Kita Bantaeng, Alif mengatakan, pihaknya sengaja datang ke KPU untuk  memperjelas setiap tahapan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU. Itu dimaksudkan agar tim bisa mengetahui untuk pengawalan.

“Kedatangan kami untuk memperjelas setiap tahapan verifikasi faktual terkait dukungan KTP Punggawa Macakka untuk diinformasikan kepada tim kami, agar kita bisa bersama mengawasi setiap pelaksanaan dari tahapan tersebut,” tegas Alif melalui keterangan tertulisnya.

Terkait itu, Komisioner KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti menguraikan, apa yang terjadi hanya miss komunikasi saja. Sebab ada beberapa tim rumah kita, nomor kontaknya belum didaftarkan.

Meski demikian, pihaknya berjanji untuk meningkatkan koordinasi kepada Tim Rumah Kita, terutama dalam hal verifikasi faktual di lapangan.

“Ini hanya miss komunikasi, apalagi kami belum punya kontak tim Rumah Kita untuk membangun komunikasi. Insya Allah ke depan kami akan menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi, dan tentunya kami akan memberikan kemudahan agar setiap tahapan verifikasi faktual dapat berjalan lancar dan tidak ada pihak yang dirugikan,” janjinya kepada Tim Rumah Kita.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed