oleh

Kantongi Tiga Rekomendasi Partai, SBY-AMM Siap Deklarasi

Kantongi Tiga Rekomendasi Partai, SBY-AMM Siap Deklarasi
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai H Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi bersama ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri 

BONEPOS.COM, SINJAI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai H Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi saat ini telah resmi mengantongi tiga rekomendasi partai politik (Parpol).

Ketiga Parpol itu yakni, Partai Demokrat 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1 kursi.

BNNK BONE

Rekomendasi PDIP diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri kepada Sabirin Yahya pada acara Rapat Koordinasi Daerah Khusus PDIP yang berlangsung di Ballroom Hotel Clarion Makassar, Minggu, 10 Desember 2017 kemarin.

“Sampai saat ini SBY-AMM telah memiliki tiga surat rekomendasi dalam bentuk Format KPU B.KWK yaitu Partai Demokrat, PAN, dan PDIP,” ungkap juru bicara pasangan SBY-AMM, Andi Hasrawati Syahrir, Senin 11 Desember 2017.

Dengan demikian, lanjut Dia, pasangan SBY-AMM tidak lama lagi akan menggelar deklarasi sebagai bentuk kesiapan pasangan tersebut maju di Pilkada Sinjai 2018 mendatang.

“Untuk deklarasi sementara disusun. Nanti diinfokan kembali,” tegas Acca sapaan Andi Hasrawati Syahrir.

Untuk maju di Pilkada Sinjai, setidaknya calon harus mengantongi 6 (enam) kursi Parpol di DPRD. Hingga saat ini sudah ada dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang menyatakan siap maju bertarung dan masing-masing mengklaim sudah mengantongi rekomendasi Parpol

Mereka adalah Takyuddin Masse-Mizar Roem. Paket ini mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, PKS, dan PPP. Sedangkan balon lainnya yakni Andi Seto Gadhista Asapa berpasangan dengan Andi Kartini, dengan bakal mengendarai Partai Golkar dan Gerindra.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed