oleh

BPI : Tangan Dingin Prabowo Menangkan Pilkada di Tanah Jawa ?

-Politik-1.136 views
BPI : Tangan Dingin Prabowo Menangkan Pilkada di Tanah Jawa ?
Prabowo Subianto

BONEPOS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, publik mengapresiasi kejutan dari keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam menunjuk calon Gubernur Jawa Barat Mayjen Sudrajat dan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said eks Menteri ESDM.

Pasalnya, kedua calon gubernur tersebut adalah calon yang tak diduga publik, akan tetapi secara track record calon tersebut termasuk calon yang bersih dan berpengalaman, dan lagi-lagi Pilkada serentak 2018 terkhusus tanah Jawa akan melihat ‘tangan dingin’ Prabowo Subianto dalam menunjuk para pejuang politik Gerindra untuk dipersembahkan kepada rakyat.

BNNK BONE

“Tangan dingin Prabowo Subianto bukan hanya memuat publik terkejut akan tetapi merubah konstelasi politik di tanah Jawa, karena secara track record calon – calon yang diusung Prabowo Subianto selalu berhasil memenangi Pilkada di daerah tersebut, tentu yang masih hangat di ingatan publik adalah kemenangan telak Anies Sandi di Pilkada Jakarta 2017”, tutur Panji, Rabu 13 Desember 2017 sebagaimana rilis yang diterima redaksi.

Panji menambahkan, secara konstelasi politik kedua calon yang diusung oleh Gerindra tersebut akan mendapat respon besar dari partai-partai lainnya yaitu PKS dan PAN sebagai mitra koalisi di berbagai Pilkada serentak, dan secara politik memang sangat menguntungkan jika PKS dan PAN bersama-sama mengusung calon-calon yang diusung oleh Gerindra.

Karena saat ini diberbagai survei Prabowo dan Gerindra menempati posisi dengan elektabilitas teratas.

“Prabowo Subianto adalah King Maker dalam Pilkada bukan hanya soal menentukan calon saja, akan tetapi keputusan jitu Prabowo Subianto tersebut sudah ketahap level berbeda yaitu menunjuk calon untuk memenangkan konstestasi Pilkada,”ujarnya.

“Dan hasil dari keputusan menunjuk calon dari Jawa Barat dan Jawa Tengah membuat publik menunggu siapa calon yang akan diusung Prabowo di Jawa Timur, karena dengan menunjuk calon yang tepat bukan tidak mungkin tangan dingin Prabowo dapat memenangkan Pilkada untuk menguasai tanah Jawa”. tutup Panji.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed