oleh

Airlangga Pimpin Golkar, Ketua AMPI Sulsel : Jadi Spirit NH-Aziz

Airlangga Hartarto.

BONEPOS.COM, JAKARTA – Dinamika DPP Golkar memberikan dampak positif bagi pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menjelang Pilgub Sulsel 2018. Terpilihnya Airlangga Hartato memimpin Golkar diyakini Ketua AMPI Sulsel, Alif Radja, memberikan suntikan semangat baru bagi pasangan nasionalis-religius tersebut.

“Dinamika DPP Golkar pasca-terpilihnya Airlangga Hartarto berdampak positif bagi NH-Aziz. Golkar di bawah komando Airlangga memberikan spirit baru bagi NH-Aziz,” kata Alif, saat dihubungi Minggu, 24 Desember.

BNNK BONE

Menurut Alif, pergantian ketua umum Golkar sejatinya tidak akan mengusik NH-Aziz. Toh, rekomendasi bagi kandidat bukanlah keputusan individu, melainkan organisasi. Terlebih lagi, pengganti Setya Novanto adalah Airlangga yang juga dikenal cukup dekat dengan NH.

Alif optimistis kepemimpinan Airlangga semakin memperkuat NH-Aziz. Toh, sang ketua umum telah menunjukkan dukungan penuh terhadap NH untuk bertarung dan memenangkan Pilgub Sulsel 2018. Dalam berbagai kesempatan, Menteri Perindustrian itu memperlihatkan kedekatan dan dukungan terhadap NH yang juga Ketua Harian DPP Golkar.

Saat bertemu dengan pengurus DPD I dan DPD II Golkar se-Sulsel di Rumah Jabatan Menteri Perindustrian, Minggu lalu, Airlangga bahkan menyapa NH dengan panggilan gubernur. Disampaikan Airlangga, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya dan seluruh kader untuk memenangkan usungan Golkar pada pilkada serentak 2018. Bahkan, dia menyebut telah memiliki strategi untuk memenangkan NH-Aziz.

Tidak hanya memberikan dukungan melalui lisan, Airlangga juga pamer salam Sulsel Baru. Pose salam khas pasangan NH-Aziz itu dilakukannya beberapa kali bersama seluruh pengurus Golkar se-Sulsel.

Kedekatan NH dan Airlangga terjalin sejak lama dan kian mesra menjelang rapimnas dan munaslub Golkar. Diketahui, NH yang bertindak selaku ketua penyelenggara munaslub memiliki peran besar dalam mengantarkan Airlangga terpilih menjadi ketua umum Golkar.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed