oleh

Liburan di Makassar, Warga Asal Ajatappareng ini Justru ke Rumah Kita Dukung IYL-Cakka

 Liburan di Makassar, Warga Asal Ajatappareng ini Justru ke Rumah Kita Dukung IYL-Cakka

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Panggilan nurani memang tak bisa dinilai dengan materil. Selalu ada dorongan dan kegelisahan untuk ikut berbuat. Sekecil apapun konstribusinya, ada kepuasan bathin di dalamnya.

Yah, panggilan nurani juga dirasakan sejumlah warga asal Ajattapareng yang tergerak datang memberi dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

BNNK BONE

Tanpa ada penyampaian ke tim, beberapa warga dari Ajattapareng datang bergiliran ke posko pemenangan IYL-Cakka tingkat provinsi “Rumah Kita” di Jalan Hertasning Makassar, Minggu (24/12/2017).

“Saya ke Makassar untuk liburan. Mumpung di Makassar, saya mencari tahu alamat rumah kita untuk mendatangi menyerahkan KTP dukungan ke IYL-Cakka,” kata Ibu paruh bayah asal Parepare, Salmiah Kamil.

Secara sukarela, perempuan berjilbab ini menyerahkan fotocopy KTP dukungannya ke Ketua Tim Rumah Kita H Bahar Ngitung yang secara kebetulan lagi bercengkrama dengan sejumlah tim.

Salmiah menuturkan, dukungan yang diberikan ke IYL-Cakka murni dorongan dari dalam tanpa ada paksaan. Ia mengaku terpanggil, terutama ketika mendengar informasi kalau duet Mr Komitmen ini difitnah asal mencaplok dukungan.

“Silakan Anda fitnah. Tapi kami rakyat kecil akan selalu bersama Punggawa Macakka. Ini bukti dukungan kami,” tambah Salmiah yang datang bersama beberapa kerabatnya.

Usai Salmiah dan beberapa kerabatnya menyerahkan dukungan, beberapa warga asal Pinrang juga datang ke Rumah Kita. Tujuannya sama, yakni menyerahkan fotocopy KTP dukungan ke IYL-Cakka.

“Saya datang bersama suami untuk mendukung IYL-Cakka,” terang Andi Ati, warga asal Pinrang yang mengaku ke Makassar untuk liburan bersama keluarganya.

Berdasarkan pantaun, gelombang warga yang datang menyerahkan fotocopy KTP dukungan IYL-Cakka terus mengalir. Bukan hanya di tingkat provinsi, tapi juga di kabupaten/kota.

Selama sepekan terakhir, jumlah Dukungan KTP yang diterima Tim IYL Cakka di kabupaten/kota sudah mencapai puluhan ribu. Belum termasuk yang datang tanpa membawa kartu identitas.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed