oleh

Segini Jumlah Dukungan KTP IYL-Cakka di Soppeng

Segini Jumlah Dukungan KTP IYL-Cakka di Soppeng
Pasangan IYL-Cakka saat menyetor dukungan perseorangan ke KPU

BONEPOS.COM, SOPPENG – Setelah dilakukan verifikasi faktual di tingkat PPS, PPK maka Sebanyak 4.332 bukti dukungan Kartu Tanda Penduduk Electronik (e-KTP) pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-A Mudzakkar (IYL-Cakka) di Kabupaten Soppeng.

Anggota KPU Soppeng Asniati Muin, saat di konfirmasi melalui via selulernya mengatakan, sebanyak 6.672 dukungan e-KTP pasangan IYL-Cakka di Soppeng.

BNNK BONE

“Namun setelah melakukan tahapan verifikasi faktual, ditemukan sekitar 2.340 e-KTP yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS),Sehingga total dukungan IYL – Cakka di Kabupaten Soppeng, tersisa 4.332 e-KTP,” ungkao Asniati, Jumat 29 Desember 2017.

Dukungan e-KTP yang dinyatakan TMS terbanyak di Kecamatan Lalabata sebanyak 1.106, dan Lilirilau 557. Sementara khusus Kecamatan Ganra, tak ada satupun dukungan e-KTP pasangan IYL – Cakka.

“Beberapa penyebab e-KTP pasangan IYL-Cakka dianggap TMS seperti, ada yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), meninggal, pindah domisili, pemilik e-KTP tidak ditemui, penyelenggara pemilu dan tidak mendukung pasangan calon yang bersangkutan,”ujarnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed