oleh

Pilgub Sulsel 2018, PAN Dikabarkan akan Susul Gerindra Usung Agus

-Politik-1.416 views
Pilgub Sulsel 2018, PAN Dikabarkan akan Susul Gerindra Usung Agus
Agus Arifin Nu’Mang dan Tanri Bali Lamo (AAN-TBL) saat usai menerima SK dari  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di di kediaman pribadi Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018 baru saja. (BONEPOS.COM – IST).


BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dinamika politik di Sulawesi Selatan (Sulsel) jelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin dinamis.

Gerindra yang sebelumnya mendukung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) kini beralih mendukung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL).

BNNK BONE

Surat dukungan terhadap AAN-TBL tertuang dalam surat berformat B.1-KWK yang ditandatangani langsung oleh ketua umum Prabowo Subianto.

Pasca hengkangya gerbong Gerindra dari pasangan Prof Andalan, kini muncul kabar kalau Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyusul langkah Gerindra yang mendukung pasangan AAN-TBL.

Bahkan PAN telah menjalin komunikasi bertiga dengan Gerindra dan PKS untuk membahas rencana koalisi bersama di Pemilihan Gubernur.

Ketua DPP PAN, Yandri Sutanto membenarkan adanya pertemuan itu, menurutnya, Dia kepastian arah dukungan akan muncul jelang pendaftaran.

“Belum ada yang pasti. PAN juga masih belum pasti,” kata Yandri.

Hal senada diungkapkan oleh, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arief Puyuono, dimana pasca penyerahan SK Gerindra ke AAN-TBL, partainya juga akan membantu Agus untuk melobi partai koalisi Nasional Gerindra

“Gerindra sedang berusaha agar PKS dan PAN mau berubah pikiran dalam menentukan cagub-cawagub,” ungkap Arief.

Untuk diketahui Gerindra memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel, sedangkan PAN 6 kursi. Jika PAN menyusul langkah Gerindra maka dipastikan Prof Andalan tidak memiliki cukup kursi untuk mendaftar ke KPU.

Pasalnya, dari 2 (dua) partai yang tersisa yakni PDIP dan PKS hanya berjumlah 12 kursi, dimana PDIP 5 kursi dan PKS 7 kursi.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed