oleh

Lintas Aktivis Siap Kawal IYL-Cakka Daftar ke KPU

Lintas Aktivis Siap Kawal IYL-Cakka Daftar ke KPU
Pasangan IYL-Cakka saat menyerahkan dukungan perseorangan ke KPU beberapa waktu lalu. (BONEPOS-IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Rencana pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) daftar di KPU 10 Januari 2018 mendatang, dipastikan ikut dikawal sejumlah elemen masyarakat.

Tak tanggung-tanggung komunitas dan jaringan pemuda, serta lintas aktivis kampus juga tak mau ketinggalan untuk mengawal sekaligus mengantarkan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat.

BNNK BONE

Selain dari Abdi Merah Putih (AMP) yang menghimpun alumni Paskibraka, juga akan banyak aktivis yang tergabung di Jaringan Pemuda Ichsan (JPI), serta Glosarium Punggawa siap ambil bagian.

Ketua Glosarium Sulsel (GPS) Alumnus Zainuddin mengatakan, pihaknya terpanggil untuk ikut mengantarkan pasangan independen tersebut. Apalagi, keduanya adalah pemimpin yang selalu satu kata dan perbuatan.

“Beberapa mantan aktivis mahasiswa dan pengurus organisasi kemahaiswaan dan pemuda siap mengawal IYL-Cakka,” kata Alumnus, Sabtu (06/01/2018).

Menurut dia, sudah saatnya kelompok aktivis dan pemuda menyatukan barisan di Punggawa Macakka. Apalagi saat duet ini menjadi Bupati, mereka punya kepemimpinan yang pro terhadap pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Koordinator JPI Sinjai, Fauzan Asri, menegaskan meski tidak ada permintaan dari tim Rumah Kita, namun relawan JPI Sinjai sulit dibendung untuk ikut andil dalam pendaftaran pasangan jagoannya.

“Sebenarnya ada beberapa teman-teman yang akan datang. Sudah banyak yang konfirmasi, tapi karena kami minta perwakilan saja,” kata Fauzan.

Dia mengaku yakin, pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu akan masuk pada arena pertarungan.

Aktivis pemuda kelahiran Sinjai ini menuturkan, pihaknya akan bertemu dengan tim  Rumah Kita untuk meminta restu agar pihaknya dilibatkan pada pendaftaran mendatang.

“Karena kan seperti biasanya, tidak ada mobilisasi massa. Makanya dalam waktu dekat kami akan menghadap agar diberikan restu untuk terlibat. Khususnya teman-teman yang datang langsung dari Sinjai,” tuturnya

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed