oleh

Airlangga: Kita Tancap Gas Setelah Pendaftaran

Airlangga: Kita Tancap Gas Setelah Pendaftaran

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar mengatakan, wajib hukumnya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar memenangkan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Apalagi, dengan hadirnya dukungan partai koalisi sebagai mesin pemenangan.

BNNK BONE

Hal itu diungkapkan Airlangga jelang prosesi pelepasan secara adat pasangan NH-Aziz mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilgub Sulsel di Kantor KPUD Sulsel.

Airlangga mengatakan dukungan mesin pemenangan, bukan hanya dari Partai Golkar, melainkan juga dengan dukungan NasDem, Hanura, PKB dan PKPI.

“Koalisi ini menjadikan NH-Aziz memiliki banyak mesin. Setelah proses pendaftaran di KPU, mesin-mesin ini sudah harus tancap gas,” ujarnya di Kediaman Nurdin Halid, Senin, 8 Januari 2018.

Sebelumnya, Airlangga diperkenankan mengenakan Jas Tutu, pakaian adat khusus pria suku Bugis-Makassar. Pakaian adat tersebut lengkap dengan songkok to Bone dan Lipa Garusuk.

“Badiknya di depan, tanda kalau keberanian untuk siap berperang. Ewako,” seru Airlangga.

Sejumlah prosesi adat dilakukan jelang pasangan nasionalis-religius tersebut menuju kantor KPUD Sulsel. Tampak juga sejumlah iring-iringan seperti “pasukan berkuda”, bendi dan mobil hias.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed