oleh

Sapu Bersih Parpol, Tafadal Jilid II Pecahkan Rekor

Sapu Bersih Parpol, Tafadal Jilid II Pecahkan Rekor
Pasangan Andi Fahsar-Ambo Dalle. (BONEPOS-DOK)

BONEPOS.COM, BONE – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle, memecahkan rekor selama perhelatan demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bone, secara umum di Sulawesi Selatan.

Pasalnya, pasangan incumbent berjargon Tafaddal Jilid II ini menyapu bersih partai politik di Parlemen yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone.

BNNK BONE

Artinya, Fahsar-Ambo Dalle pada pentas demokrasi yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang tak menyisahkan satupun parpol di Parlemen Bone.

Partai politik tersebut diantaranya, Golkar, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem, PDI-P, PKB, PPP dan PBB. Dukungan dan Komitmen parpol tersebut diperlihatkan dengan mengantarnya Tafadal mendaftar di KPU Bone pada Senin, 8 Januari 2018 kemarin.

Teranyar, setelah KPU Bone melakukan pemeriksaan berkas dukungan parpol terhadap paslon Tafadal itu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Artinya, ruang untuk pasalon lainnya untuk mengikuti pentas demokrasi lima tahunan melalui partai sudah tertutup.

Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah berujar, semua partai yang memiliki kursi di DPRD Bone tak ada yang tersisa. Semuanya mendukung pasangan Tafadal. Sehingga hal ini menjadi catatan sejarah sepanjang Pilkada di Bumi Arung Palakka.

“Sepanjang sejarah Pilkada Bone, baru kali ini ada calon semua partai yang ada di DPRD Bone ikut memberikan dukungan, tidak ada tersisa,” ungkap Aksi kepada awak media, Senin kemarin.

Tidak hanya di Kabupaten Bone, catatan sejarah di pentas demokrasi dengan usungan 11 partai politik juga didapatkan pasangan incumbent calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi dan Edi Ariadi, pada Pilkada 2015 lalu.

Pasangan Iman-Edi juga mendapatkan dukungan dari 11 partai politik yakni Golkar, PKS, Gerindra, Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, PPP, PDI-P, PBB, dan Hanura.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed