oleh

Diantar Ratusan Ribu Massa, Pendaftaran IYL-Cakka Paling Meriah

Diantar Ratusan Ribu Massa, Pendaftaran IYL-Cakka Paling Meriah

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) kembali menorehkan sejarah. Selain satu-satunya kandidat yang memilih maju lewat independen di Pilgub Sulsel, jumlah massa yang mengiringi pendaftarannya dipastikan paling banyak dibanding kontestan lainnya.

Meski tim pemenangan sudah membatasi relawan dan komunitas maksimal 30 ribu orang, namun antusias rakyat nampaknya sulit untuk dibendung. Sejak pagi hingga siang, mereka datang berbondong-bondong ke KPU Sulsel. Rabu, 10 Januari 2018

BNNK BONE

Puncaknya mulai terlihat sejak Pukul 08.00 Wita hingga Pukul 11.00 Wita. Lautan manusia terekam lewat berbagai gambar di atas udara, maupun di ambil di atas kendaraan penuh sesak di sekitar Jalan Pettarani.

Ratusan ribu massa berdesak-desakan mulai dari persimpangan Jalan Pettarani-Jalan Hertasning hingga pertigaan Jalan Pettarani-Boulevard yang panjangnya sekitar satu kilometer.

Para komunitas relawan dan berbagai elemen masyarakat itu datang dari berbagai daerah di Sulsel sejak kemarin. Mereka tidak mau ketinggalan mengantarkan pasangan membanggakannya itu.

Bukti jika lautan manusia itu murni karena panggilan nurani, tercermin dari banyaknya komunitas yang memilih memproduksi seragam tersendiri. Mengingat, Tim Rumah Kita sama sekali tidak membagikan baju berlogo Punggawa.

“Jujur, saya barusan lihat kerumunan massa sebanyak ini. Subhanallah, entah dari mana datangnya,” kata Nurbaya, 49, warga asal Siwa, Kabupaten Wajo.

Nurbaya yang tiba di Makassar, sekitar Pukul 04.00 Wita Subuh, mengaku terpanggil ikut meramaikan pendaftaran karena sejak dulu sangat mengidolakan pasangan ini.

Sementara itu, baik IYL maupun Cakka menyampaikan terima kasih kepada rakyat Sulsel yang antusias mengantarnya mendaftar di KPU Sulsel. Menurutnya ini bukti jika rakyat bersatu.

“Terima kasih tak terhingga atas dukungan ta semua. Terima kasih atas kedatanganta semua. Terima kasih atas doa dan suppor ta selama ini. Pulangki dengan tertib dan jaga kesantunan,” pesan IYL.

Editor     : Jumardi Ramling

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed