oleh

Saat Pedagang Jagung Rebus Cerita Soal NH…

-Politik-1.555 views
Saat Pedagang Jagung Rebus Cerita Soal NH...

BONEPOS.COM, BARRU – Ketua Harian DPP Golkar ini bersama rombongan kerap singgah di sejumlah kios pedagang jagung rebus di Kampung Laju, Kelurahan Lawellu, Kecamatan Mangkoso, Barru.

Suasana hangat akan terlihat saat NH bersama rombongan berbaur bersama sambil menikmati hidangan jagung rebus dari kios pedagang.

BNNK BONE

Rombongan NH bersama istri, Andi Ani, memadati sejumlah kios pedagang jagung.

Pemilik kios jagung rebus yang disinggahi NH, Yenni menerangkan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu memang telah langganan singgah di Kampung Laju untuk menyantap hidangan jagung rebus. Bahkan di tiap kesempatan tersebut, kata Yenni, NH tak mendiskriminasi kios di kampung tersebut.

“Sudah dari dulu, Pak NH kalau lewat sini pasti singgah di sini. Baru kalau singgah, dia suka beli minimal satu kantung jagung di kios-kios yang lain. Jadi semuanya merasa terbantu dagangannya bisa laku,” bebernya, Rabu 10 Januari 2018.

Karena itu, dirinya begitu mengapresiasi tingginya kepedulian NH terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ia menyebut, NH merupakan sosok yang diperlukan masyarakat Sulsel sebagai pemimpin.

“Memang sosok seperti dia yang kita harap menjadi gubernur selanjutnya. Bukan cuma datang kalau ada maunya untuk pencitraan, tapi memang sungguh-sungguh mau melihat orang sejahtera,” ujarnya.

Ia pun yakin sepenuh hati jika NH terpilih menjadi gubernur akan mampu mensejahterakan masyarakat Sulsel. Harapannya, NH dapat memenangkan bursa Pilgub Sulsel agar program pro rakyatnya dapat segera terealisasi.

Pasangan Aziz Qahhar ini memang begitu memperhatikan sektor ekonomi kerakyatan dalam visinya membangun kampung.

Menurutnya, potensi terbesar Sulsel berasal dari ekonomi kerakyatan. Karena itu, pasangan NH-Aziz Qahhar menggagas Tri Karya Pembangunan yang di antaranya berbasis ekonomi kerakyatan, selain infrastruktur dan kearifan lokal.

Terakhir, kebiasaan NH singgah di kampung Laju yang terkenal dengan jejeran kios jagung rebus tersebut kembali dilakukan saat rehat dalam perjalanan menuju Kabupaten Wajo.

Mantan Ketua Puskud Sulsel ini menghadiri deklarasi pasangan calon bupati-calon wakil bupati, dr. Baso Rahmanuddin-KH Anwar Sadat (Barakka) di Lapangan Merdeka, Sengkang, Selasa (9/1) malam.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed