oleh

Awalnya Diundur, Kini Gerak Jalan Bersama Prof Andalan Dibatalkan?

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Gerak jalan bersama yang akan digelar di 3.038 desa se-Sulawesi Selatan bersama pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-ASS) pada Minggu 14 Januari 2018 dibatalkan.

Keputusan tersebut, setelah Tim Prof Andalan berkonsultasi dengan Bawaslu Sulsel terkait adanya potensi pelanggaran pilkada pada event yang rencananya akan digelar itu.

BNNK BONE

Keputusan itu diambil lantaran kegiatan tersebut dinilai berpotensi memunculkan pelanggaran Pilkada. Demikian dikatakan Koordinator LO Prof Andalan, Izzdin Idrus usai berkunjung ke kantor Bawaslu Sulsel, Jumat 12 Januari 2018.

“Kemungkinan besar akan kita batalkan. Kita batalkan dengan berbagai resiko karena kita patuh dengan undang-undang yang berlaku,” kata Izzdin.

Ia menjelaskan,  saat berkonsultasi dengan Bawaslu Sulsel, pengawas pemilu memberikan gambaran-gambaran mengenai potensi pelanggaran tahapan Pilkada jika kegiatan Gerakan Bersama Prof Andalan itu.

Dengan demikian, pihaknya tetap akan siap terhadap kondisi dan resiko mengenai pembatalan event tersebut.

“Kami telah siap. Itu tanggung jawab kami menyampaikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Gerakan Bersama Prof Andalan di 3038 Desa sebagaimana sosialisasinya dimedia massa berhadiah total Rp 8 miliar.

Awalnya kegiatan itu akan digelar 17 Desember 2017 lalu, kemudian diundur hingga 14 Januari 2018 hingga akhirnya ada keputusan untuk dibatalkan.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed