oleh

Hadiri Perayaan Natal PP, NH: Keberagaman Jadi Pondasi Utama Tegaknya Indonesia

Hadiri Perayaan Natal PP, NH: Keberagaman Jadi Pondasi Utama Tegaknya Indonesia

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid menghadiri undangan perayaan natal Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan. Perayaan natal dilangsungkan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Makassar, Sabtu 13 Januari 2018 malam.

Dalam sambutannya, NH menyampaikan pesan penting untuk senantiasa merawat nilai keberagaman. Menurutnya, keberagaman menjadi pondasi penting demi tetap tegaknya Republik Indonesia.

BNNK BONE

“Keanekaragaman, pluralisme adalah benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keanekaragaman di Indonesia adalah pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Inilah benteng persatuan tetap tegaknya Indonesia,” tegasnya.

Karena itu, dirinya memuji peran Pemuda Pancasila yang masih konsisten dalam menjunjung serta memasyarakatkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberagaman, kata NH, merupakan salah satu poin penting yang terkandung dalam dasar negara.

“Pemuda Pancasila sudah membangkitkan dan selalu berada di garda terdepan memberikan sumbangsih dan pendampingan di tengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Ketua Harian Golkar ini pun berharap agar seluruh Pengurus Pemuda Pancasila dapat menjaga martabat Pancasila dalan seluruh aktivitasnya. Makna yang terkandung dalam dasar negara, kata NH, memiliki nilai dahsyat dalam kehidupan.

“Itulah kenapa Pancasila diletakkan di Pembukaan UUD 1945, bukan di batang tubuh. Batang tubuh bisa berubah di setiap Sidang Umum MPR RI. Tapi mukaddimah pembukaan UUD 1945 tidak bisa berubah. Apabila berubah, maka sama dengan membubarkan Indonesia,” jelasnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed