oleh

Kaum Buruh dan Aktivis Nyatakan Sikap Dukung AAN-TBL

Kaum Buruh dan Aktivis Nyatakan Sikap Dukung AAN-TBL

BONEPOS.COM, MAKASSAR –  Dukungan terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Mayjend (P) Tanri Bali Lamo (AAN-TBL) terus mengalir. Apa lagi pasangan berjargon ‘Sulsel Bagus’ itu telah diterima berkas pendaftarannya di KPU Sulsel.

Kali ini dukungan tersebut datang dari kelompok buruh yang ada di Sulsel. Demikian diungkapkan, ketua relawan kawan Bagus, Iqbal. Ia mengaku telah ditelepon langsung oleh petinggi buruh di Sulsel.

BNNK BONE

“Alhamdulillah, akhirnya Pak Agus dan TBL sudah mendaftar. Saya beserta kelompok buruh di Sulsel siap berjuang untuk menangkan beliau (Agus, red)”, ucap Iqbal sembari menyampaikan pesan dari tokoh buruh yang enggan disebut namanya.

Selain itu, tidak sedikit masyarakat berharap agar paslon AAN-TBL ini ikut dalam pertarungan pilgub, bahkan ada yang sampai mendoakan dalam tahajjudnya.

Iqbal menambahkan, bukan hanya kelompok buruh, beberapa kelompok senior aktifis pun banyak yang siap berjuang.

“Banyak senior aktifis baik di Makassar maupun di kabupaten-Kabupaten japri saya dan mereka bersyukur karena Pak Agus dan TBL ikut dan menyatakan kesiapan untuk berjuang menangkan AAN-TBL”, kata Iqbal, Sabtu 12 Januari 2018.

Diketahui, pasangan ini yang diusung oleh tiga Partai Politik yakni, Gerindra, PBB dan PPP.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa (Unibos) Arief Wicaksono mengatakan Peluang AAN dan TBL terbuka secara lebar.

“Pasca diterimanya dokumen pendaftaran di KPU. Secara geopolitik keduanya memiliki basis yang lumayan perlu diperhitungkan yaitu, Ajatappareng, Bone dan Enrekang. Keduanya juga sama-sama berpengalaman di birokrasi pemerintahan,” ujar Arief.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed