oleh

Dugaan Kanker Pita Suara, Aktivis Minta NA Terbuka

BONEPOS.COM, MAKASSAR- Polemik mengenai adanya kandidat gubernur yang mengidap kanker suara masih terus berhembus, terutama pasca-Jubir NH-Aziz, Risman Pasigai membuat status jika ada calon yang berpotensi tidak lolos di pemeriksaan kesehatan.

Meski di cuitan itu tidak menyebut nama, namun Nurdin Abdullah (NA) langsung bereaksi dengan menuding jika isu itu dihembuskan oleh petinggi Dinas Kesehatan Sulsel.

BNNK BONE

Pertanyaannya, ada apa sampai NA menanggapi isu tersebut? Benarkah cuitan soal dugaan penyakit kanker pita suara memang dialamatkan ke Bupati Bantaeng dua periode ini?

Aktivis Pemuda dan Mahasiswa, Akbar HS, meminta agar saling tuding itu dihentikan. Selain harus menunggu hasil pemeriksaan tim dokter, kandidat juga mesti terbuka jika memang mengidap penyakit seperti yang diisukan.

“Kesehatan kandidat itu sangat penting, karena terkait dengan tugas dan tanggung jawab ke depannya. Siapapun yang menjadi gubernur, mesti sehat secara jasmani dan rohani,” kata Akbar, Senin 15 Januari 2018.

Akbar HS meminta, jika NA merasa keberatan dengan isu tersebut, seharusnya terbuka menyampaikan, apakah yang bersangkutan memang benar tidak mengidap penyakit membahayakan, ataukah benar adanya.

“Kan publik bertanya-tanya, ada kubu kandidat yang menyindir, baru NA justru menduga petinggi Dinkes menyebarkan isu tersebut. Baru kemudian, Dinkes membantah dengan tegas tudingan NA itu. Di sini, NA harus menjelaskan dan terbuka, apakah benar atau tidak mengidap penyakit,” papar Akbar.

Sekadar diketahui, isu adanya kandidat mengidap kanker pita suara, berhembus saat Jubir NH-Aziz membuat cuitan di akun facebooknya. Politisi Golkar itu menyebut ada kandidat yang berpotensi tidak lolos kesehatan karena kanker pita suara.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed