oleh

PPP Pinrang Tancap Gas Menangkan IYL-Cakka

-Politik-1.251 views
PPP Pinrang Tancap Gas Menangkan IYl-Cakka
Pasangan IYL-Cakka saat mendaftar di KPU beberapa hari lalu. (BONEPOS.DOK/IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pinrang langsung menjalankan instruksi DPP bekerja untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Juni mendatang.

Adapun yang dilakukan PPP Pinrang adalah dengan mengerahkan seluruh kekuatan mesin partai mulai tingkat, kecamatan, kelurahan hingga ranting untuk menggalang suara demi duet yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu.

BNNK BONE

“Apa yang menjadi keputusan DPP dan DPW tetap berada dibarisan Punggawa Macakka itu sudah tetap meski usungan partai beralih ke kandidat lain,” tegas Ketua DPC PPP Pinrang, Andi Thamrin saat dikonfirmasi, Minggu 14 Januari 2108 kemarin.

Thamrin mengaku setelah adanya instruksi yang diputuskan melalui Rakorwil PPP se Sulsel yang digelar di Hotel Clarion Makassar menandakan arah dukungan partainya di Pilgub tidak lagi bisa dirubah.

Kendati pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Salim Lamo mengendarai partainya di Pilgub tahun ini.

“Jadi sekali lagi tidak ada alasan bagi kami di daerah untuk tidak memenangkan IYL-Cakka karena ini sudah keputusan hasil dari Rakorwil. Apalagi domain Pilgub dikendalikan penuh DPW,”terangnya.

Olehnya itu, segala keputusan final DPW, wajib dijalankan tanpa terkecuali.

“Semua kekuatan partai di daerah sudah berjalan dan seluruh kader makin bersemangat bekerja untuk pemenangan IYL-Cakka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menegaskan, dukungan 24 DPC PPP se Sulsel sudah bulat ke IYL-Cakka, dan tak perlu lagi ditawar.

Apalagi, DPP sangat memahami dan memberi restu untuk bersama Punggawa Macakka.

“Hasil pertemuan dengan 24 DPC se Sulsel, kita sepakat mendukung IYL-Cakka. Itu menjadi komitmen teman-teman. Jadi tak perlu lagi ada perintah, karena ini memang usulan dari bawah,” tegas HM Aras

Selain 24 DPC se Sulawesi Selatan, Rakorwil itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM Amir Uskara bersama ratusan kader PPP Sulsel.

Saat memberi keterangan pers, Aras didampingi Ketua Panitia Rakorwil, Amran Aminullah.

Terkait keputusan 24 DPC dan DPW PPP Sulsel, Aras mengungkapkan DPP PPP memahami hal tersebut. karena memang sudah menjadi keputusan dari awal untuk mendukung IYL-Cakka.

“Ini sudah dikonsultasikan ke DPP, dan hal itu dimaklumi. Dan Kami di Sulsel tetap istiqomah memenangkan IYL-Cakka,” tegas Aras.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada kader yang ‘mbalelo’ dan tidak mendukung IYL-Cakka, pihaknya tetap mengacu pada aturan dan kesepakatan internal.

“Teman-teman yang mendukung selain IYL-Cakka tentunya ada mekanisme internal yang akan dijalankan DPW dan nanti itu kita akan lihat. Intinya dukungan ke IYL-Cakka adalah aspirasi teman-teman DPC,” tegasnya.

Editor     : Jumardi Ramling

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed