oleh

Tahapan Perbaikan Berkas, IYL-Cakka Masukkan Tambahan Dukungan ke KPU

BONEPOS.COM, MAKASSAR- Tahapan perbaikan berkas dukungan bagi pasangan independen yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel  mulai dibuka 18-22 Januari 2018.

Sebagai satu-satunya pasangan yang berani maju lewat indepeden, duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan memanfaatkan masa perbaikan berkas dukungan KTP.

BNNK BONE

Mengingat di verifikasi faktual pertama, pasangan ini masih harus memasukkan dukungan minimal sekitar 6000 atau dua kali lipat dari kekurangan sekitar 3000 dukungan KTP.

Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita Sulsel, Bahar Ngitung mengatakan, sesuai hasil rapat internal timnya, jumlah berkas KTP yang akan diserahkan ke KPU lebih dari 10 kali lipat jumlah yang disyaratkan.

“Insya Allah, besok (Jumat) pagi akan kami serahkan tambahan dukungan KTP ke KPU Sulsel,” terang Bahar Ngitung saat dikonfirmasi, Kamis 18 Januari 2018 malam.

Bahar yang tercatat sebagai senator RI menguraikan, semenjak IYL-Cakka memutuskan maju lewat perseorangan, dukungan warga masih terus mengalir. Termasuk saat banyak isu dihembuskan pihak tertentu asal mencaplok dukungan KTP.

Menurut dia, stok dukungan KTP yang tersimpan di posko, maupun tempat penampungan khusus, jumlahnya masih ada sekitar 800 ribu lebih.

Hanya saja, untuk menjaga kerahasiaan dari tangan-tangan yang ingin mengambil data pendukung IYL-Cakka secara keseluruhan, pihaknya sepakat membatasi jumlah yang dimasukkan ke KPU.

“Kita tidak masukkan semua ke KPU. Lainnya kita jadikan data base untuk kepentingan pemenangan kami,” terang Bahar Ngitung yang juga dikenal dekat dengan IYL.

Khusus penyerahan berkas tambahan ke KPU, pihaknya tidak melakukan mobilisasi massa. Melainkan hanya diantar oleh perwakilan tim dan perwakilan relawan sebagai bentuk mengawal dukungan rakyat.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed