oleh

Tim Masukkan Tambahan Dukungan, Cakka Fokus Urus Pemerintahan

Banner Ucapan Selamat
Tim Masukkan Tambahan Dukungan, Cakka Fokus Urus Pemerintahan

BONEPOS.COM, LUWU – Tak sekadar hanya mendengar dan percaya laporan aparatnya, Bupati Luwu Andi Mudzakkar ternyata ingin melihat langsung kondisi di lapangan apakah sesuai atau tidak dengan apa yang disampaikan tersebut. Jumat 19 Januari 2018.

Seperti yang terjadi hari ini, ketika Kepala Sekolah SMP negeri 1 Suli, Sukiman, melaporkan sejumlah perkembangan di sekolah yang dipimpinnya. Termasuk mewajibkan pelaksanaan shalat Jumat di sekolah kepada seluruh murid laki-laki.

BNNK BONE

Saat tiba waktu shalat, diam-diam Mudzakkar di dampingi aparatnya menuju SMP 1 Suli untuk melihat langsung laporan aparatnya. Ternyata hal itu benar adanya. Mushalla sekolah sudah penuh sesak oleh murid sekolah jelang pelaksanaan shalat jumat.

Usai shalat Jumat,  Mudzakkar yang akrab disapa Cakka mengatakan, dirinya sengaja datang untuk shalat di sekolah ini hanya untuk membuktikan apakah yang disampaikan kepala sekolahnya benar atau tidak.

“Alhamdulillah ternyata laporan itu benar. Saya bahagia melihat anak-anakku shalat Jumat di sekolah. Ini satu langkah maju. Saya apresiasi kepala sekolah dan gurunya,” kata Cakka.

Kepada para murid,  Cakka berpesan kiranya kemauan untuk selalu bersekolah tertanam kuat. “Kalau ingin menguasai dunia, selamat dunia, sekolah. Akhirat juga harus sekolah. Sekarang perkembangan dunia semakin pesat,” terangnya.

 Hanya orang-orang yang berpendidikan baiklah, lanjutnya yang dibutuhkan. “Dulu,  saya paling tidak suka bahasa Inggris. Sekarang baru saya menyesal,  karena bahasa Inggris menjadi kebutuhan dunia saat ini. Sekali lagi saya salut dengan apa yang saya lihat hari ini, ” tutup Cakka.

Editor     : Jumardi Ramling

Banner Ucapan

Komentar

News Feed