oleh

Di Lutra, Cakka Imbau Relawannya Tetap Santun Bersosialisasi

Di Lutra, Cakka Imbau Relawannya Tetap Santun Bersosialisasi

BONEPOS.COM, MASAMBA – Sikap yang patut ditiru terus ditunjukkan pasangan independen Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jelang Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

Setelah IYL mengajak para rivalnya untuk bersaing sehat, kini giliran Cakka menghimbau para tim, relawan dan simpatisannya agar tetap menunjukkan kesantunan dalam bersosialisasi ke masyarakat.

BNNK BONE

Pesan ini disampaikan Cakka saat mampir bersilaturahmi dengan Tim Permata Punggawa Macakka Luwu Utara di salah satu warkop di Masamba, Sabtu (20/01/2018) petang.

Menurut Cakka, tim maupun relawan harus fokus menyosialisasikan sejumlah program kepada masyarakat, baik alasan kenapa harus program itu, maupun manfaatnya kedepan.

“Jauh lebih baik kita fokus sosialisasi program, ketimbang kita menjelek-jelekkan pasangan lain. Saya menaruh harapan, kita terus santun dalam bersosialisasi,” imbau Cakka.

Kepada tim perempuan, Cakka juga meminta agar sosialisasi beberapa program unggulan IYL – Cakka mulai dimassifkan kepada masyarakat. Salah satunya adalah pendidikan gratis secara paripurna. Caranya dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 Triliun perbulan.

” Anggaran ini terbilang besar, tapi manfaatnya untuk anak cucu kita sangat baik. Sebab ini menjangkau peningkatan sumber daya manusia di Sulsel secara merata,” tambah Bupati Luwu dua periode itu.

Menurut dia, pendidikan ini sangat penting ada perhatian khusus. Sebab, jika sistem dan kebijakannya sangat biasa, maka kualitas pendidikan kita akan jauh tertinggal dibanding negara lain. Melalui anggaran tersebut, maka semua sekolah kedepannya harus membebaskan semua pungutan di sekolah.

Sementara Ketuq Tim Permata Punggawa Macakka Luwu Utara, Hj Hajeriah, mengungkapkan, tim yang dipimpinnya berjumlah ratusan orang yang tersebar di hampir semua desa yang ada di daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

“Tim ini sudah bekerja massif untuk kemenangan IYL – Cakka di Luwu Utara,” katanya.

Menurutnya, tim Permata Punggawa Luwu Utara bekerja secara sistematis dengan mengunjungi satu persatu rumah yang ada di daerahnya masing-masing. “Kami takkan mempermalukan IYL – Cakka di Luwu Utara,” pungkasnya.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed