oleh

Pilkada Serentak, Ini Himbauan Aktivis Makassar

-Politik-1.316 views
Pilkada Serentak, Ini Himbauan Aktivis Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pesta demokrasi serentak di daerah akan dihelat pada bulan Juni 2018 mendatang. Dari data KPU RI, sebanyak 171 daerah akan menggelar Pilkada secara bersama. Di prediksi Pilkada 2018 ini akan lebih seru dibanding Pilkada lalu pada tahun 2017 yang hanya 101 daerah termasuk DKI Jakarta dan akan mempertonton ‘drama politik’ berbeda di setiap daerah.

Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018, termasuk Kota Makassar.

BNNK BONE

Dari Pilkada Kota Makassar mencuat 2 kandidat yakni Incumbent Ir. H. Ramdhan Pomanto yang berpasangan dengan Indira Mulyasari (DIAmi) dan pasangan Munafri Arifuddin SH dan drg. A. Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Dari Pilkada Kota Makassar, Muhammad Basri L yang merupakan mantan ketua PMII Cabang Makassar turut berkomentar

“Harapan warga Makassar dari pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini adalah terciptanya Pilkada yang aman dan damai serta tetap menjalin tali silaturrahim walau berbeda pilihan karena ini adalah pesta kita bersama selaku warga kota Makassar” paparnya.

Menurut Basri yang juga menjadi salah satu ketua Tim Pemenangan ACC Birka 145 Appi-Cicu 
“jangan sampai Pilkada bikin kita baku bombe’, Subtansi dari nilai politik akan tidak sampai jika terjadi demikian dan tujuannya kita sama itu menuju Makassar lebih baik lagi tapi mungkin caranya saja yang berbeda” tambahnya.

ACC Birka 145 Appi – Cicu merupakan tim pemenangan yang dibentuk untuk kemenangan pasangan Munafri dan Rachmatika di Pilkada kota Makassar yang berorientasi wilayah Kecamatan Biringkanaya.

“Kami fokus di satu kecamatan karena kalau tidak ada yang fokus pada satu kecamatan, nantinya sosialisasi Appi-Cicu tidak maksimal sebelum masa kampanye tapi tidak menutup kemungkinan kami sosialisasi di kecamatan lain di Makassar. Dan Kami pasti tetap mengajak tim lain untuk bekerja sama karena sebenarnya tujuan kita semua sama yakni untuk memenangkan pasangan Appi-Cicu menjadi Walikota Makassar periode 2019 – 2024” tutup pria yang biasa di sapa Basri ini.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed