oleh

Ratusan Komunitas Ojek Berkumpul di Reses Legislator NasDem

-Politik-1.070 views
 Ratusan Komunitas Ojek Berkumpul di Reses Legislator NasDem

BONEPOS.COM, MASAMBA – Memasuki reses hari terakhir, legislator NasDem, M Rajab menemui sedikitnya 100 komunitas pengojek untuk menyerap aspirasi masyarakat digelar di Hotel Elegant Masamba, Rabu 31 Januari 2018.

Dalam reses hari terakhir ini, Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Fitriawan, SH juga ikut hadir dan menyampaikan imbauan sekaitan ketertiban berlalulintas dan patuh pada aturan berkendara di jalan raya.

BNNK BONE

M. Rajab yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi DPW NasDem mengakatakan, pihaknya melakukan reses dengan menghadirkan komunitas ojek dan kepolisian satuan lalu lintas Polres Luwu Utara, tujuannya agar masalah yang kerap timbul di lapangan bisa diminimalisir, terutama terkait kedisiplinan berlalulintas dan kepatuhan dalam ikut menjaga ketertiban dan aturan lalu lintas.

Reses ini, kata dia, sebagai bagian dari program rutin DPRD Sulsel untuk lebih banyak berinteraksi dengan konstituen agar target pencapaian program pemerintah bisa diawasi, dievaluasi, dan dipertajam agar benar benar tepat sasaran, apalagi bila menyangkut masalah kebijakan anggaran.

Secara spesifik dijelaskan Fitriawan, beberapa problem yang kerap timbul di lapangan adalah pengendara menerobos lampu merah, melawan arus atau tanda larang, tidak paham rambu lalulintas, tidak menggunakan helm yang standar, mengabaikan kelengkapan surat kendaraan bermotor dan SIM serta kondisi kendaraan yang tidak laik jalan, misalnya lampu sen tidak berfungsi, rem kurang pakem, ban gundul dan sebagainya.

Perwira tiga balok di pundak ini mengimbau agar para pengendara utamanya pengemudi ojek bisa menjadi model atau pelopor keselamatan berlalulintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara.

Diketahui, Reses dan Temu Konstituen ini dilakukan sejak 26 hingga 31 Januari 2018, dimana 85 anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan turun ke dapil-nya masing masing.(*)

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed