oleh

KPU Soppeng Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Parpol

-Politik-1.675 views

BONEPOS.COM, SOPPENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi kepengurusan dan ke anggotaan parati politik calon perserta pemilu Tahun 2019 di Aula Kantor KPU Soppeng, Jalan Salo Tungo, Watansoppeng, Kamis 8 Februari 2018.

Komisiner KPU Soppeng Divisi Hukum bidang Verikasi Faktual, Abd Rasid saat ditemui diruangan kerjanya menyebutkan, Khusus di Kabupaten Soppeng terdapat 15 partai politik melalui proses Verifakasi adminstrasi dan faktual.

BNNK BONE

“ke 15 partai politik itu yang memenuhi syarat (MS) ada 13 partai yakni, Demokrat, Geridra, Golkar, Nasdem, PAN, PBB, PDI.P, PKPI, PKS, PPP, Perindo, PSI dan Garuda, sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) Hanura dan PKB,” jelas Rasid.

Hasilnya ini tambah dia, akan disampaiakan ke KPU Propinsi kemudian diteruskan ke KPU pusat.

“Penentuan untuk lolos atau tidaknya salah satu partai politik dtentutakan oleh KPU RI, dengan mempertimbangkan presetase 100 persen ditingkat propinsi seluru Indonesai, 75 persen Kabupaten Kota, serta 50 persen per Kecamatan se Kabupaten,” ungkap Rasid.

Penulis : Nur Alam Abra

Komentar

News Feed