oleh

Pasangan Umar-Madeng Lolos Verifikasi Administrasi KPU

BONEPOS.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone selesai melakukan verifikasi dan menyatakan berkas dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone jalur perseorangan, dr. Rizalul Umar-A Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) lolos verifikasi administrasi.

Selanjutnya, berkas Umar-Madeng akan di distribusikan ke PPS melalui PPK di aula kantor KPU Bone, Jl Jenderal Gatot Subroto, Sabtu 10 Februari 2018.

BNNK BONE

Setelah menerima berkas, selanjutnya PPK akan menyerahkannya ke PPS yang ada di seluruh desa Kabupaten Bone pada hari ini juga, sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh KPU pasca putusan Panwas Kabupaten Bone.

BACA JUGA: Silaturahmi Dengan Ribuan Warga, Fahsar Pamit dan Minta Restu Kembali Maju di Pilbup

“Sesuai jadwal, hari ini akan dilakukan penyerahan berkas kepada PPK untuk didistribusikan segera ke desa. Berkas harus sampai ke PPS sebelum pukul 12 malam,” ungkap ketua KPU Bone, Aksi Hamzah.

Menurut Aksi, setelah didistribusikan hari ini. Mulai tanggal 11-17 Februari 2018 sudah bisa dilakukan verifikasi faktual di tingkat desa.

“Tim penghubung Paslon nantinya akan melakukan dua jenis verifikasi. Yakni verifikaai kolektif dan pendukung mendatangi PPS. Tapi, sebelum pendukung mendatangi PPS, verifikasi kolektif harus dilakukan terlebih dahulu,” imbuhnya.

“Setelah verifikasi faktual selama 7 hari, maka pada tanggal 18, PPK akan melakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan. Sedangkan pada tingkat kabupaten, rekap akan dilaksanakan pada tanggal 19,” tutupnya.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed