oleh

Gara-gara Beda Dukungan di Pilkada, Listrik Warga Ini Diputus

-Politik-1.153 views

BONEPOS.COM, WAJO – Ambo Asse, warga Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniang Pajo, Kabupaten Wajo mengadu ke kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), karena tidak aliran listrik yang menuju ke rumahnya diputus oleh oknum kepala desa setempat, Senin 12 Februari 2018.

Pria berumur 45 tahun itu mengaku, putusnya aliran listrik di rumahnya itu terjdai, lantaran dirinya memilih untuk mendukung salah satu pasangan calon Bupati di Pilkada Wajo.

BNNK BONE

Tidak hanya itu, bahkan dirinya mendadak dikirimi surat pindah kependudukan oleh oknum kepala Desa Mattirowalie.

BACA JUGA: Putri Buhanuddin Unru Tegaskan Hanya Dukung PAMMASE

Atas kejadian itu, Dia meminta, Panwaslu Wajo bisa menindaklanjuti hal tersebut, pasalnya sepengetahuan dirinya, perangkat pemerintah itu harus neteral di Pilkada.

“Ini mungkin gara-gara beda dukungan di Pilkada Wajo. Untuk itu Saya meminta pihak Panwaslu bertindak,” ucap Ambo Asse, kepada petugas Panwas.

Seperti yang diketahui, larangan terhadap Kepala Desa terlibat politik praktis diatur dalam Pasal 70 ayat (3) UU No 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Dalam pasal tersebut dikatakan bahwa, setiap pejabat negara, pejabat daerah, pejabat aparatur sipil negara, anggota TNI/Polri dan kepala desa/lurah dilarang membuat keputusan serta tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.

Penulis : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed