oleh

Ini Nomor Urut Cabup dan Cawabup di Pilkada Sidrap

-Politik-1.439 views

BONEPOS.COM, SIDRAP – Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk Pilkada Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap di Ruang Sidang DPRD Sidrap, Selasa, 13 Februari 2018 berjalan lancar.

Pengundian nomor urut ini dilakukan dalam dua tahapan. Dimana pada tahap pertama, calon wakil bupati secara bersamaan mengambil nomor secara acak di sebuah kotak sebagai tahapan untuk pengundian nomor urut.

BNNK BONE

Kemudian ditahapan yang kedua giliran calon bupati yang secara bergilir mengambil kotak yang berisi angka sebagai nomor urut yang nantinya akan dipasang di surat suara pemilihan.

BACA JUGA: Final, Golkar Usung Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap

Pasangan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) yang pertama menarik nomor urut ternyata memperoleh nomor urut 1 (satu). Sedangkan pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf mendapatkan nomor urut 2 (dua).

Dua pasangan cabup dan cawabup yang telah menarik nomor urut harus melakukan penandatanganan berita acara ‎yang disaksikan komisioner KPU dan Panwaslu Sidrap.

Ketua KPU Sidrap, Dahlia, mengatakan, dengan selesainya tahapan pengundian nomor urut, maka selanjutnya adalah masuk tahapan kampanye.

“Masa kampanye untuk Pilkada Sidrap dimulai tanggal 15 Februari 2018. Saya minta kepada tim peserta Pilkada agar kiranya tetap mengikuti seluruh tahapan dengan baik,” harapnya.

Penulis : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed