oleh

Alat Peraga Paslon Gubernur di Soppeng Belum Ditertibkan, Kenapa?

BONEPOS.COM, SOPPENG – Meski tahapan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel sudah dimulai, namun alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk, rupanya masih banyak bertebaran di sejumlah titik diwilayah Kabupaten Soppeng.

Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Winardi saat ditemui Bonepos.com diruang kerjanya mengungkapkan, terkait penertiban APK pihaknya sudah berkordinasi dengan pemerintah kabupaten empat hari yang lalu.

BNNK BONE

“Berdasarkan PKPU Nomor 4 tahun 2017, maka kami telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan akan merekomendasikan KPU Kabupaten Soppeng terkait penertiban APK tersebut, nanti KPU akan menindak lanjuti,” jelasnya, Kamis 15 Februari 2018.

Winardi mengatakan, terkait hal itu pihaknya hanya sebatas mengawasi, karena yang akan mengeksekusi atau melakukan penertiban itu pemerintah dalam hal ini Pol PP.

“Nanti Pol PP yang eksekusi atas koordinasi dengan KPU. Selain itu yang berhak membuka apk nya adalah Tim paslon dan partai pengusung itu berdasarkan PKPU nomor 4 tahun 2017,” ungkap Winardi.

Penulis : Nur Alam Abra

Komentar

News Feed