oleh

KPU Bone Tak Gentar Hadapi Somasi Tim Paslon Umar-Madeng

-Politik-1.966 views

BONEPOS.COM, BONE – Ancaman yang disampaikan Tim Pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, dari jalur perseorangan dr. Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) yang akan menggugat dan mensomasi KPU Bone, ditanggapi santai penyelenggara pemilu.

Bahkan, menurut komisioner KPU Bone, Isharul Haq, KPU mempersilakan pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan proses pelaksanaan tahapan Pilkada tersebut untuk menempuh sesuai jalurnya.

BNNK BONE

“Silakan, Kami siap. Tentunya kan ada aturan dan mekanisme yang bisa dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku, Kami ini bekerja berdasarkan aturan dan regulasi yang ada,” katanya saat dihubungi, Bonepos.com, melalui telefon selulernya, Kamis, 15 Februari 2018.

Baca Juga: Ditunjuk Sepihak, Sejumlah Warga Menolak Jadi LO Umar-Madeng

Isharul mengungkapkan, bahwa tuduhkan ketua Tim terkait proses verifikasi faktual yang merugikan paslon Umar-Madeng tidak benar adanya, apalagi saat ini proses verifikasi faktual tengah berjalan di tingkap PPK dan PPS.

Disinggung menganai adanya rencana aksi demo yang akan dilakukan oleh beberapa orang warga, di kantor KPU Bone, pada, Jumat, 16 Februari 2018, besok, Isharul enggan meladeni ancaman tersebut.

“Biarkan saja. Mereka tidak paham, seharusnya yang mengajukan keberatan itu, Tim yang di SK kan oleh paslon, nah yang ini kita tidak tahu siapa,” tegasnya.

Sekedar diketahui, disaat proses verifikasi faktual berlangsung, Paslon Umar-Madeng kembali melayangkan surat protes ke Panwaslu dan KPU Bone terkait adanya 40 persen dukungan ganda yang diklaim pihak KPU sudah diverifikasi.

“Tentu kami sangat merasa dirugikan dengan adanya hal ini. Untuk itu, Kami akan boikot batalkan verifikasi dengan menarik LO kami, dan memboikot Pilkada di Bone,” Kata Naim, kepada wartawan, Kamis siang tadi.

Penulis : Jumardi Ramling

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed