oleh

Panwaslu Bone Minta Paslon Turunkan Atribut Kampanye

-Politik-1.176 views

BONEPOS.COM, BONE – Memasuki tahapan masa kampanye Pikada Bone dan Pilgub Sulsel 2018 pada Kamis, 15 Februari besok, Panwaslu Kabupaten Bone menghimbau agar seluruh atribut kampanye pasangan calon yang telah disebar, utamanya di ruang-ruang publik untuk diturunkan.

“Hal tersebut diatur dalam pasal 70 ayat 1 PKPU No 4 Tahun 2017, tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota,” kata Anggota Panwaslu Bone, Alwi kepada Bonepos.com, Rabu, 14 Februari 2018.

BNNK BONE

Dijelaskan Alwi, bahwa pada pasal tersebut, diatur bahwa setiap partai politik pengusung pasangan calon dan atau tim kampanye dilarang mencetak dan menyebarkan bahan kampanye selain dalam ukuran dan jumlah yang telah ditentukan KPU.

BACA JUGA: Ditunjuk Sepihak, Sejumlah Warga Menolak Jadi LO Umar-Madeng

“Semua Alat peraga kampanye yang bukan desain KPU harus ditertibkan. Setiap paslon, partai pengusung dan tim tidak dibolehkan menyebar alat peraga kampanye selain yang ditetapkan KPU. Untuk itu, diminta tim paslon agar menerunkan atributnya,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bonepos.com, Rabu malam, proses penertiban yang alat peraga kampanye sudah mulai dilakukan oleh Satpol-PP dengan melibatkan tim sukses pasangan calon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed