oleh

Tiga Cabup-Cawabup di Sinjai Sepakat Pilkada Damai

-Politik-1.953 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang telah ditetapkan sebagai kandidat pada Pilkada Juni 2018 mendatang, mengikuti deklrasi Pilkada Damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Minggu pagi, 18 Februari 2018.

Deklrasi pilkada damai yang dipusatkan di halaman kantor KPU Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, diikuti tigas paslon yakni, Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM), Andi Seto Gadistha Asapa-Andi Kartini Ottong (SEHATI), dan Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR).

BNNK BONE

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin mengatakan, hal utama yang akan menjadi pesan dalam Deklarasi Kampanye Damai adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dan menyatakan siap untuk kampanye tahun 2018 yang damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan Republik Indonesia.

“Untuk mewujudkan pemilu damai dan demokratis, seluruh pihak harus berperan aktif untuk mendorong terciptanya pesta demokrasi yang berintegritas. Peserta Pemilu, terutama para Kandidat dan Timnya harus menyatakan siap melaksanakan kampanye damai pada pemilu 2018 ini,” ungkapya.

“Tentunya tanpa hoax, tanpa politisasi SARA, tanpa politik uang. Dan juga siap untuk tunduk serta patuh terhadap regulasi yang ada dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Arsal.

Sementara itu, Kepala Bidang Parmas KPU Sinjai, Nurhikma menuturkna, deklarasi Kampanye Damai tersebut dihadiri oleh Ketua dan komisioner KPU Sinjai, Ketua dan anggota Panwas Sinjai, Forkopimda Sinjai, serta pimpinan dan anggota partai peserta pemilu, tokoh masyarakat, media massa, Civitas Akademika, serta LSM dan Ormas.

”selain itu, Deklarasi Kampanye Damai ini juga telah dihadiri oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dan Tim pemenangan pasangan calon,” kata Nurhikma tutur dia.

Dari deklarasi tersebut, KPU menekankan tiga poin yang menjadi perhatian yaitu antihoax, antipolitisasi SARA, dan anti politik uang.

Penulis : Suparman Warium

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed