oleh

BREAKING NEWS: Umar-Madeng Gagal Bertarung di Pilkada Bone

BONEPOS.COM, BONE – Pasangan bakal calon Calon Wakil Bupati Bone, dr Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) dinyatakan gagal alias tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon yang akan maju bertarung di Pilkada Bone 2018 mendatang.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan rapat pleno terbuka yang digelar KPU Bone bersama dengan PPK di kantor KPU Bone, jalan Gatot Subroto, Watampone, Senin, 19 Februari 2018, baru saja.

BNNK BONE

“Rekapitulasi tingkat kabupaten tidak ada LO (Umar-Madeng) yang hadir. Tetap lanjut, ada panwas. Karena ada jadwal. Jadi, harus segera dilaksanakan,” kata Aksi saat memimpin jalannya pleno.

Baca Juga: Lagi, Tim Umar-Madeng Demo di Kantor KPU Bone

Aksi menyebutkan, berdasarkan dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU bersama PPK di tingkat Kecamatan, jumlah dukungan pasangan Umar-Madeng dinyatakan tidak cukup.

Dimana, lanjut Aksi, pada proses verifikasi faktual untuk dukungan tambahan, dengan sebaran 26 Kecamatan, jumlah dukungan yang memenuhi syarat hanya sebanyak 2.985 dukungan.

Sedangkan untuk verifikasi dukungan pada tahap pertama yang memenuhi syarat hanya sebanyak 21.801 dukungan. Dengan demikian jumlah keseluruhan sebanyak 24.786 dukungan.

“Dengan hasil ini, dinyatakan bahwa pasangann Umar-Madeng tidak memenuhi syarat sebagai calon Bupati Bone,” ungkap Aksi.

Seperti yang diketahui, balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di jalur perseorangan di Pilkada Bone, wajib mengumpulkan sebanyak 41.980 KTP.

Penulis : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed