oleh

Lagi, Tim Umar-Madeng Demo di Kantor KPU Bone

-Politik-1.720 views

BONEPOS.COM, BONE – Tim bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone jalur perseorangan, dr Rizalul Umar-A Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) kembali melangsungkan aksi demonstrasi di kantor KPUD Bone, jl Jenderal Gatot Subroto, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 19 Februari 2018.

Membawa puluhan massa, A Mappamadeng Dewang yang memimpin langsung aksi menyampaikan protesnya terhadap kinerja KPUD Bone dalam proses verifikasi faktual berlangsung di tingkat desa yang dilakukan PPS.

BNNK BONE

Menurutnya, PPS melakukan banyak sekali pelanggaran sehingga merugikan Umar-Madeng.

“PPS membuat rekap dukungan yang tidak sesuai dengan Peraturan KPU RI. Hal ini merupakan pelanggaran berat, di mana ditemukan dalam rekap yang dibuat itu tidak sesuai dengan jumlah dan data yang sebenarnya,” ungkap A Mappamadeng.

Sementara itu, Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah yang menerima aspirasi demonstran menuturkan, jika pihaknya telah melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik.

“Semua prosedural sudah sesuai. Jika dianggap salah, silakan tempuh jalur yang tersedia. Bisa ke Panwas atau PTTUN,” terangnya.

Aksi menambahkan, KPU tidak akan menjawab semua tuduhan yang dilayangkan tim Umar Madeng, sebab hal demikian belum tentu bisa menyelesaikan masalah. Bahkan menurutnya, bisa jadi hanya akan menimbulkan perdebatan dan memperpanjang masalah.

“Intinya, kami tidak akan menjawab di forum ini. Ada forum yang sesuai. Karena akan semakin panjang jika kami menjawab di sini.Tidak menyelesaikan masalah,” Ujar Aksi.

Untuk diketahui, KPU bone telah selesai melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual terhadap berkas dukungan Umar Madeng di tingkat desa dan Kecamatan sejak tanggal 18 kemarin. Sehingga, berdasarkan jadwal yang keluar pasca putusan Panwas Bone atas gugatan tim Umar Madeng ke KPU Bone, maka hari ini akan dilaksanakan rekapitulasi hasil verifikasi faktual tingkat kabupaten.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed