oleh

Di Kediaman Ketua Demokrat, IYL Tanya Pungutan Sekolah ke Anggota Dewan

BONEPOS.COM, TAKALAR – Kepedulian Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap dunia pendidikan memang patut diacungi jempol. Salah satu buktinya saat silaturahmi dengan pengurus DPC Demokrat Takalar, Rabu 21 Februari 2018.

Bertempat di kediaman pribadi Ketua DPC Demokrat Takalar Ikrar Kamaruddin, IYL yang juga doktor bidang hukum pendidikan di Unhas, tiba-tiba “mencecar” legislator asal Demokrat, Husniah Rahman.

BNNK BONE

Ichsan menanyakan tentang penerapan pendidikan gratis di Takalar, terutama soal pungutan di sekolah. Mulai dari LKS hingga seragam, apakah benar-benar gratis atau siswa masih dipungut pembayaran.

“Bagaimana di sini ye (Takakar), SD sampai SMA. Apakah masih ada pembayaran bagi siswa siswi?,” tanya Ichsan.

Mendengar pertanyaan IYL, Husniah mengaku jika dibeberapa sekolah masih sering dijumpai ada pungutan, sekalipun itu kasuistik.

Usai mendengar penyampaian legislator, IYL kemudian mengakui jika sengaja menginput informasi tentang apakah masih ada pungutan atau tidak. Sebab yang ingin dia lakukan jika diberi amanah memimpin Sulsel, salah satunya menghilangkan semua jenis pungutan.

“Ini penting bagi saya Bu, karena akan menyampaikan komitmen kepada rakyat, bahwa jika diberikan amanah, tidak ada lagi istilah pungutan,” papar Ichsan yang juga pelopor pertama Perda Pendidikan Gratis di Indonesia.

Sekadar diketahui, kedatangan kandidat gubernur nomor urut 4 di Takalar, disambut dengan hangat pengurus Partai Demokrat, serta sejumlah pengurus DPC Perindo Takalar.

Sebelum bersilaturahmi dikediaman Ikrar Kamaruddin, Ichsan berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Galesong Utara. Ia didampingi Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung

Komentar

News Feed