oleh

Ini Sosok Dibalik 7 Kali WTP Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 7 kali berturut-turut sejak kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin, Nu’mang, merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam capaian predikat WTP tersebut.

BNNK BONE

Agus mengatakan, salah satu fungsi wakil gubernur adalah pengawasan, termasuk dalam hal pengawasan anggaran dan penggunannya.

“Salah satu tugas wakil adalah dibidang pengawasan.10 tahun terakhir, Sulsel sudah 7 kali terima WTP, sebelumnya Sulsel itu selalu disclaimer. Dan saya melakukan fungsi pengawasan itu. Setelah 2008 Sulsel 2 kalo WDP,  lalu 7 kali WTP, mudah-mudahan tahun ini kembali WTP,” paparnya. Sabtu 24 Februari 2018.

Agus juga menjelaskan, saat masih menjabat sebagai wakil gubernur, dirinya terlibat penuh dalam perencanaan pembangunan dan program anggaran. 

Penganggaran untuk 24 kabupaten/kota juga dilakukan secara proporsional dengan melihat perbedaan masing-masing wilayah.

“Untuk 24 kabupaten/kota yang ada penganggarannya, dilihat dengan proporsional dengan melihat perbedaan dan kondisi wilayah tentunya,” pumgkas Agus.

Komentar

News Feed