oleh

SBY-AMM Janji Kembangkan Sektor Industri di Baruttung

BONEPOS.COM, SINJAI – Calon Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya (SBY) sebelum mengahdiri undangan peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 454 di Larea-larea, menyempatkan diri melakukan silaturahmi bersama warga di kelurahan Alehanuae tepatnya di Lingkungan Baruttung, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa 27 Februari 2018.

Petahana yang berpasangan dengan Andi Mahyanto Massarappi di Pilkada Sinjai itu, disambut antusian warga. Teranyar, Sabirin merasa bahagia bisa berasa ditengah-tengah masyarakat Baruttung.

BNNK BONE

Karena bagi H.Sabirin Yahya, wilayah Alehanuae di pilkada lalu merupakan basis pendukungnya. Tidak hanya itu, bahkan di Lingkungan Baruttung juga merupakan kemenangan terbesar H.Sabirin Yahya dalam meraih dan memperoleh suara.

Legal Official (LO) pasangan SBY-AMM nomor urut 2, Ali Kamar mengatakan dalam silaturahmi tersebut, SBY menyampaikan beberapa program kerakyatan yang akan di lanjutkan, apabila nantinya dirinya kembali terpilih menjadi bupati Sinjai.

“Salah satu program yang akan diperkuat pada wilayah ini jika pasangan SBY-AMM terpilih jadi Bupati pada periode nanti yakni, akan mengembangkan sektor industri pandai Besi di Baruttung agar kedepan produk-produk dari Baruttung bisa bersaing bukan hanya di pasar Sinjai, tapi di luar Sinjai,” ujarnya.

“Pasangan ini akan berusaha memaksimalkan semuanya, termasuk melakukan pendampingan dan pembinaan untuk sentra-sentra industri di Baruttung, agar semua harapan masyarakat di Baruttungng dapat terpenuhi,” tambah Ali Kamar.

Lebih jauh Ali Kamar mengungkapkan, jika Lappa terkenal di luar Sinjai dengan ikannya maka sudah saatnya Baruttung di kenal di luar Sinjai karena kepandaian pengrajin industri besinya, sehingga kedepan, kata dia orang dari luar Sinjai datang bukan hanya mengunjungi Lappa, namun mereka juga akan datang ke Baruttung untuk membawa ole ole dari pengrajin pandai Besi dari Baruttung.

“Alhamdulillah, sambil kita berdoa untuk kemenangannya, tentunya saya juga mengajak kepada bapak dan ibu serta seluruh warga Alehanuae dan warga Baruttung agar kita dapat bersama-sama memberi dukungan penuh kepada calon nomor urut 2. Kedepan jika beliau terpilih kembali maka sarana dan prasarana seperti listrik akan di prioritaskan untuk menunjang para pengrajin kita disana karena di periode pertama pak sabirin memang fokus pada pembangunan infrastruktur jalannya,” ungkap Ali Kamar.

Diakhir acara silaturahminya dengan masyarakat, H.Sabirin Yahya sangat merespon semua masukan dari warga, dan meminta kepada tim agar masukan dari warga untuk pembangunan Paud di Baruttung, harus menjadi prioritas dan di kawal dengan baik.

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed