oleh

Cakka Datang, Pendukung Prof Andalan di Toraja Utara Alihkan Dukungan

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, TORUT – Hubungan kekerabatan di atas segalanya. Begitu pula dalam hal dukung- mendukung ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di perhelatan politik

Atas dasar itulah, sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Tondon, Toraja Utara yang sebelumnya menyatakan sikap untuk mendukung Prof Andalan (Nurdin Abdullah-Andi Sudirman), ramai- ramai mengalihkan dukungan.

BNNK BONE

Nek Sirante, tokoh di Bolu secara jujur mengakui, awalnya dirinya sudah memantapkan tekadnya untuk memilih Nurdin Abdullah di pilgub mendatang.

“Tapi karena Cakka datang dan merupakan bagian dari keluarga, saya akan mengalihkan dukungan ke IYL- Cakka,” tegas Nek Sirante, saat disambangi Cakka di Tongkonan Pangraran di Lembang Tondolangi, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Senin 19 Maret 2018.

Cakka disebutnya adalah keturunan dari keluarga Danduru ke- 4 yang masih ada hubungan keluarga dengan Tongkonan Pangraran.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh tokoh pemuda, Pong Datu menegaskan, kedatangan Cakka di tongkonan tersebut adalah salah satu tanda bahwa Bupati Luwu dua periode itu adalah keluarga.

Apalagi, dari informasi yang dia terima bahwa sejak Cakka menjabat Bupati Luwu, kerukunan agama terpelihara. Gereja diberikan sertifikat dan guru sekolah minggu di Luwu terima insentif.

“Ini yang membuat kami mengalihkan dukungan dari NA ke IYL- Cakka. Selain karena keluarga perhatiannya terhadap umat Kristiani di Luwu sudah tak diragukan lagi,” katanya.

Atas pertimbangan itu, pria yang akrab disapa Mas Bro itu mengatakan akan mengajak kepada seluruh keluarganya untuk mendukung pasangan no 4 itu.

Cakka sendiri pada kesempatan tersebut tak banyak bicara. Sebab, kunjungan ke Tongkonan Pangraran tersebut tidak masuk dalam agenda di Toraja Utara.

Penulis : Jumardi Ramling

Banner Ucapan

Komentar

News Feed