oleh

Pembahasan Jadwal Kampanye, Tim Sehati Protes KPUD Sinjai

-Politik-1.088 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Tim pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan layangkan protes ke pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai saat rapat jadwal kampanye umum di Aula Kantor KPUD Sinjai, Kamis (22/3/2018).

Salah satu Tim pasangan calon dari SEHATI, Nasrullah Mustamin menyatakan protesnya terkait pengundian jadwal kampanye umum oleh pihak KPU yang menurutnya dapat merugikan bagi pasangan calon Sehati.

BNNK BONE

Nasrullah Mustamin yang didampingi oleh Ahmad Marsuki, menyebut pihaknya akan tetap menolak jika KPUD akan mengundi jadwal kampanye umum.

Menurut Nasrullah, Ia akan tetap menginginkan jadwal kampanye untuk Tim Sehati harus sesuai dengan tanggal dan waktu yang sudah diajukan sebelumnya ke KPU yakni 23 Juni 2018.

“Saya minta bahwa jadwal kampanye umum Sehati harus tetap kembali kepada jadwal awal yang sudah kami ajukan jika KPUD tetap ingin mengundi jadwal kampanye umum, silahkan saja, tapi Tim Sehati tidak akan ikut dalam pengundian itu,” tegas Nasrullah.

Devisi hukum KPUD Sinjai, Muhammad Ridwan mengatakan bahwa untuk jadwal kampanye umum, KPUD Sinjai tetap akan melakukan rapat umum kepada masing-masing Tim pasangan calon terkait jadwal kampanye umum yang jatuh pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2018.

“Ini masih ada rentang waktu 3 bulan, jadi apabila pertemuan hari ini tidak ada kesepakatan tentang pengundian jadwal kampanye umum, kami akan tetap mengundang tim pasangan calon untuk melakukan rapat kordinasi. Dan apabila dalam rapat kordinasi tetap saja tidak ada kesepakatan, maka kami pihak KPUD sudah memiliki dasar dan tetap berjalan sesuai hasil kordinasi rapat umum yang sudah dilakukan sebelumnya,” kata Ridwan.

Penulis: Suparman

Komentar

News Feed