oleh

Sekretaris dan Komisioner KPUD Sinjai Monitoring Pengumuman DPS di Sinjai Barat

BONEPOS.COM, SINJAI – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai, M Haris bersama Komisioner Divisi Program dan Data, Muh Kasim melakukan monitoring Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Minggu (1/4/2018).

Muh Kasim menuturkan bahwa tujuan dilakukannya monitoring pengumuman DPS ini guna memastikan masing-masing PPS sudah menyebarkan dan menginformasikan ke masyarakat terkait DPS tersebut.

BNNK BONE

“KPU Sinjai lakukan monitoring ini, juga ingin mengetahui bagaimana respon masyarakat terkait DPS tersebut, apakah pengumuman DPS setelah disebar dibeberapa titik yang dianggap strategis, masyarakat sudah banyak yang mengecek dan memastikan dirinya terdaftar dalam DPS,” jelasnya.

Lanjut, Kasim menambahkan bahwa monitoring yang dilakukan KPU Sinjai ini juga merupakan instruksi dari KPUD Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Sekretaris KPU Sinjai, M Haris berharap kepada PPK dan PPS agar tetap mendengar apa yang menjadi keluhan atau laporan masyarakat terkait DPS tersebut demi suksesnya Pilkada.

“Saya berharap agar PPS ini dengan terus gencar melakukan sosialisasi dan menyampaikan kepada masyarakat agar setiap saat dapat menegecek pengumuman DPS supaya masyarakat bisa dipastikan terdaftar dalam DPS,” harapnya.

Ketua PPS Desa Barania, Resno mengatakan bahwa setelah pengumuman DPS ini disebar, sampai hari ini belum ada komplain atau laporan masyarakat bahwa namanya tidak ada dalam DPS.

“Alhamdulillah setelah pengumuman DPS sudah disebar, seperti di Masjid, Pasar, Rumah Kepala Dusun, dan lainnya, sampai saat ini belum ada masyarakat yang komplain bahwa namanya tidak terdaftar di DPS,” ungkapnya.

Diketahui, KPU Sinjai hari ini melakukan monitoring di 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai, dengan menurunkan beberapa tim, untuk di Kecamatan Sinjai Barat sendiri terdapat 67 TPS dari 7 Desa 2 Kelurahan. (*)

Komentar

News Feed