oleh

Pasca Debat Kandidat, Dukungan Tokoh dan Komunitas Terus Mengalir ke IYL-Cakka

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dukungan ke pasangan koalisi rakyat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin mengalir pasca-debat kandidat tahap pertama di Makassar.

Terbaru adalah sejumlah tokoh di Paccerakkang, Makassar. Di kediaman Ketua Adat Bukkangmata, Daeng Lannai, mereka berkomitmen untuk bergabung di koalisi rakyat memenangkan IYL-Cakka.

BNNK BONE

Dukungan itu ditandai dengan pamer empat jari atau nomor urut IYL-Cakka saat bersilaturahmi dengan Cawagub Sulsel Andi Mudzakkar,Senin 2 April 2018 siang.

Daeng Lannai pada kesempatan tersebut menegaskan, pasangan ini punya perhatian besar terhadap masyarakat adat. Sehingga ia meyakini, jika keduanya terpilih akan memperhatikan masyarakat adat.

“Saya melihat ada komitmen IYL- Cakka untuk memperhatikan masyarakat adat khususnya di Bukkangmata,” kata Dg Lannai yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sekadar diketahui, Cakka dikenal sebagai pejabat yang menghargai orang yang dituakan atau tokoh adat dalam suatu daerah.

Makanya, sebelum menggelar sosialisasi dan kampanye di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanayya Makassar, Bupati Luwu dua periode itu meminta restu kepada Ketua Adat Bukkangmata, Paccerakkang, Daeng Lannai.

“Tabe, saya bersama Pak Ichsan YL meminta restu. Kami berdua akan bertarung di pilgub. Mohon doa dan dukungannta,” kata Wakil Gubernur No 4 itu.

Di kediaman Daeng Lannai, Cakka ditemani sejumlah pengurus partai Demokrat Makassar, termasuk Abdi Asmara, anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat dan mantan anggota DPRD Sulsel, Yusa Rasyid Ali.

Cakka mengatakan dirinya dan Ichsan Yasin Limpo pada kesempatan tersebut mempertegas komitmennya untuk membangun Sulsel.

“Kami punya program Rumah Produktif serta bantuan pendidikan hingga 1,5 triliun. Ini merupakan komitmen kami untuk membangun Sulsel ke depan,” katanya.

Rumah Produktif kata dia menyentuh hingga ke kelurahan dan desa. Warga diberikan kesempatan untuk menggali sumber- sumber daya yang ada untuk bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Tentunya dengan pendampingan dari pemerintah. Di sektor pendidikan, anggaran ditambah. Dengan begitu, kualitas pendidikan di Sulsel makin meningkat.

” Semua program kandidat itu bagus. Tapi yakinlah bahwa hanya saya dan pak Ichsan yang bisa mewujudkannya,” kata Bupati Luwu dua periode ini.

Komentar

News Feed