oleh

Prof Andalan Sambut Baik, Soni Sumarsono Jadi Plt Gubernur Sulsel

-Politik-1.183 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menyambut baik terpilihnya Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono akan menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang akan habis masa periodenya pada 9 April 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pasangan calon Gubernur Sulsel Prof Andalan, Khaerudin Nurman. Menurutnya, Soni memiliki pengalaman dan kapasitas yang cukup dalam menjadi Plt Gubernur Sulsel, seperti saat menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta .

BNNK BONE

“Soni sukses menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta, pengalaman tersebut cukup untuk menjadi Plt Gubernur Sulsel,” kata Elu sapaan akrapnya di Makasar, 5/4/2018.

Apalagi, lanjut Elu, Soni menjadi Plt Gubernur bukan kali pertama. Sebelumnya pria yang lahir di Tulungagung, Jawa Timur pada 22 Februari 1959 ini, sudah dua kali menjabat sebagai Plt Gubernur.

Pertama, Sony di tunjuk sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara, menggantikan Sinyo Harry Sarundajang yang masa jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Utara dua periode berakhir pada 20 september 2015 lalu.

Komentar

News Feed