oleh

Wah! Debat Pilgub Sulsel Kedua, Rencana Dihelat di Jakarta

BONEPOS.COM – Sejumlah kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan memboyong tim pemenangan untuk ikut serta dalam debat kandidat Pilgub Sulsel kedua yang digelar di Jakarta, pertengahan April ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan debat kandidat Pilgub Sulsel 2018 edisi kedua, akan dihelat di Jakarta pada 19 April mendatang.

BNNK BONE

KPU Sulsel tak menanggung akomodasi untuk keempat pasangan calon.

Isu debat kandidat Pilgub Sulsel 2018 edisi kedua akan berorientasi pada pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat, yakni isu kesehatan, keadilan gender, keagamaan, pemenuhan hak dan perlindungan anak serta disabilitas.

Dipilihnya Jakarta sebagai arena debat kandidat kedua tersebut bukan tanpa alasan. KPU menyebut, faktor biaya pelaksanaan yang lebih murah ketimbang di Makassar, menjadi salah satu penyebab dipilihnya ibu kota negara tersebut.

“Pokoknya untuk pelaksanaan debat kalau normal, lebih efisien di Jakarta ketimbang di Makassar,” kata Komisioner KPU Sulsel Divisi Sosialisasi dan SDM sekaligus Pokja Kampanye, Faisal Amir, Selasa (3/4).

Faisal mencontohkan, jika tetap digelar di Makassar, pihak stasiun televisi pemegang hak siar membutuhkan biaya ratusan juta untuk mengangkut peralatan siaran mereka dari Jakarta ke Makassar.

“Contoh kayak kemarin (debat kandidat pertama), pihak televisi membawa peralatannya ke sini itu ratusan juta lebih karena itu dibawa dari Jakarta, belum hal-hal lain,” jelasnya.(*)

Komentar

News Feed