oleh

Tidak Sakit-Sakitan, Cakka Bolak-Balik Pelosok Gowa-Sinjai Tanpa Helikopter

BONEPOS.COM, GOWA -Masyarakat Sulawesi Selatan membutuhkan pemimpin yang sehat. Apalagi dengan kondisi geografis Sulsel yang sangat berjauhan. Dibutuhkan stamina yang kuat untuk menjangkau pelosok daerah ini.

Hal itu ditunjukkan calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar, Kamis 5 April 2018 siang. Bukan dengan helikopter seperti yang sering dilakukan Nurdin Abdullah ke daerah, tetapi dengan menggunakan kendaraan roda empat.

BNNK BONE

Dia mengunjungi daerah pelosok di dua kabupaten berbeda yakni Gowa dan Sinjai. Bolak-balik pula, Pagi hari Cakka sudah menyapa masyarakat di kediaman Rusman Puang Palolo di Kecamatan Tombolo Pao, Gowa.

Usai itu, Cakka lalu bertolak ke Manipi di Kelurahan Tangsiliu Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai. Jarak dari Tombolo Pao ke Manipi sekitar 60 kilometer.

Usai bertemu masyarakat di Manipi, Cakka kembali ke Desa Kanreapia di Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Seakan tak lelah, Cakka bersama rombongan lalu mengunjungi objek wisata kebun teh di Malino.

Bagi Bupati Luwu dua periode itu, mengunjungi pelosok adalah kebiasannya. Bukan saja di Luwu tetapi juga di kabupaten lain seperti Luwu Utara dan Luwu Timur belum lama ini.

Selain dengan mobil offroad, Bupati Luwu dua periode ini juga kerap menggunakan motor trail. ” Biasa saja bagi saya menempuh perjalanan jauh yang medannya berat. Bayar helikopter itu kan mahal. Saya tentu tak sanggup membayarnya. Saya dan Pak Ichsan YL tak punya sponsor,” katanya.

Lagipula kata Cakka, dengan mobil atau motor dirinya bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat yang dijumpainya. “Beda kalau pakai helikopter. Bagaimana caranya menyapa masyarakat,” pungkasnya.(*)

Komentar

News Feed