oleh

NH Hanya Kampanye Tertutup, Tapi Toraja Macet Hingga 10 KM

BONEPOS.COM, TORAJA – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mulai mengawali kampanye dialogis tertutupnya di daerah Toraja. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini menggelar kampanye di halaman kediaman Wakil Bupati Toraja, Victor Datuan Batara di Tongkonan To’deata, Kelurahan Tampo, Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (7/4) pagi.

Antusiasme warga Tana Toraja pun tak terbendung untuk menghadiri kampanye dialogis tertutup NH-Aziz. Tingginya antusiasme tampak dari banyaknya warga berbondong-bondong berdatangan.

BNNK BONE

Ratusan mobil dan motor secara beriiring-iringan menuju lokasi kampanye. Bahkan, dari pantauan lalu lintas, kemacetan terjadi hingga sekira 10 kilometer panjanganya.

Kemacetan terjadi dari arah Kilo Tujuh, Desa Kala’ menuju Kelurahan Tampo, Kecamatan Mangkendek. Hingga di lokasi kampanye, peserta pun membludak untuk mendengarkan pemaparan visi-misi oleh NH. Tak kurang dari 10 ribu warga memadati lokasi kampanye.

Ketua DPD II Golkar Tana Toraja sejaligus Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara pun mengaku tak menyangka atas respons warga yang begitu luar biasa terhadap pelaksanaan kampanye ini. Atas kemacetan yang disebabkan, ia mengungkapkan permintaan maaf kepada masyarakat Tana Toraja.

“Saya tidak punya kemampuan untuk membendung sahabat-sahabat militan dari Pak NH. Sangat terharu saya, karena dukungan kita semua,” ujarnya.

Usai pelaksanaan kampanye ini, NH dijadwalkan melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Toraja Utara. Ketua Koorbid Pratama Partai Golkar ini akan berkampanye di sejumlah titik, di antaranya KUD Sane Rantepao, Gedung A. A. Van de Loodsrecht. (*)

Komentar

News Feed