oleh

Nurdin Halid: Bukti Cinta Toraja, Cucu Pertama Saya Bernama Colbi Lakipadada

-Politik-1.013 views

BONEPOS.COM, TORAJA –  Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, berharap tak ada keraguan dari warga Toraja terhadap dirinya. Dia mengaku Toraja selalu dalam ingatannya, karena kekerabatan dirinya dengan Toraja sangat dekat dan tidak dipisahkan.

Salah satu menantu Nurdin Halid adalah orang Toraja, yakni Seto Asapa dari garis ibunya, Felicitas Tallu Lembang yang dalam kehidupan sehari-harinya kental dengan sikap Toraya.

BNNK BONE

Sedangkan ayahnya adalah Rudiyanto Asapa, Bupati Sinjai dua periode 2003-2012. Seto menikahi putri Nurdin Halid, Andi Nurhilda Daramata Asiah Indasari.

Nurdin Halid yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar mengatakan hal itu dalam kampanye dialogis di Tampo, Kecamatan Mengkendek, Sabtu (7/4/2018).

“Jangan ragukan keTorajaan saya. Besan saya orang Toraja asli karena menantu saya juga orang Toraja. Dan cucu pertama saya berdarah Toraja diberi nama Colbi Lakipadada,” ujarnya di depan ribuan massa yang hadir.

Karena itu, mantan Ketua Harian DPP Partai Golkar tersebut mengaku memiliki hubungan emosional dengan Toraja.

“Dulu di Inkud, kami sudah membangun perekonomian bidang koperasi. Banyak kaitan bisnis kami berasal dari Toraja. Manajer saya kala itu orang Toraja bernama Frederik Batong,” jelasnya.

Menurut Nurdin Halid, jauh sebelum anaknya menikah dengan Seto, dirinya sudah bergaul dengan banyak orang Toraja, termasuk saat masih di bangku kuliah.(*)

Komentar

News Feed